Pasar Kediri Ditertibkan

Giri Menang (suarantb.com) – Sejumlah petugas Satpol PP Lombok Barat menertibkan emperan kios di pasar Kediri Lombok Barat. Penertiban tersebut lantaran deretan kios berada pada trotoar jalan.

Hasbi Fuad petugas Satpol PP mengatakan bahwa penertiban tersebut dilakukan untuk ciptakan kondisi yang tertib. Sebab, selama ini pedagang banyak yang menggunakan trotoar sebagai lokasi berjualan.

“Penertiban ini supaya ciptakan kondisi tertib di trotoar jalan, karena banyak pedagang gunakan trotoar sebagai tempat berdagang,”  ujarnya, Selasa, 12 Juli 2016.

Sementara itu tidak ada perlawanan dari pedagang yang ditertibkan. Penertiban tersebut sebelumnya telah berkoordinasi dengan Camat setempat.

Lokasi pasar Kediri sebelumnya terlihat macet dengan banyaknya pedagang yang berjualan di trotoar jalan. Tampak beberapa bangunan dagang di emperan jalan dibongkar petugas Satpol PP.

Mahfud, salah seorang pedagang yang berjualan di lokasi tersebut mengaku tidak keberatan dengan adanya penertiban. Menurutnya penertiban tersebut memang dilakukan demi kenyamanan masyarakat.

“Saya tidak keberatan, itu untuk kenyamanan. Soalnya yang nunggu dagangan itu anak saya,” ujarnya. (szr)