Lombok Masuk 10 Besar Destinasi Tercantik Se-Asia

Keindahan destinasi wisata di Pulau Lombok

Praya (Suara NTB) – Keindahan alam destinasi-destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok khususnya Lombok Tengah (Loteng) telah mendapat pengakuan dunia internasional. Di mana, Pulau Lombok terpilih sebagai 10 besar destinasi wisata tercantik se-Asia.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Loteng, H.L. Putria, kepada wartawan, Senin, 3 April 2017.

Iklan

“Bersama Bali, Pulau Lombok masuk dalam jajaran 10 besar destinasi wisata tercantik se-Asia. Hal itu membuktikan kalau Pulau Lombok dan Loteng pada khususnya, memang punya potensi wisata luar biasa. Yang tentunya patut disyukur bagi masyarakat di daerah ini,’’ ujarnya.

Adanya pengakuan ini, ujarnya, harus menjadi pendorong bagi masyarakat di daerah untuk menjaga dan memelihara keindahan alam yang dimiliki. Termasuk semakin membumikan potensi-potensi yang ada, sehingga mampu menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Pulau Lombok dan Loteng pada khususnya.

Dalam hal ini, ujarnya, salah satu poin pentingnya ialah keamanan yang harus tetap dijaga dan dipelihara.  “Pengakuan akan keindahan alam kita sudah kita peroleh dari dunia internasional. Tinggal sekarang bagaimana kemudian potensi itu kita kelola dengan sebaik-baiknya. Supaya bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di daerah ini,” ujarnya mengingatkan.

Pemerintah daerah, ujarnya, akan terus berupaya bagaimana bisa mengatasi persoalan yang ada. Terutama terkait ketersediaan sarana dan prasarana pendukung di objek-objek wisata yang ada tersebut. Adanya sarana pendukung ini menjadi daya tarik bagi wisatawan luar untuk berkunjung ke daerah ini.

“Jadi memajukan pariwisata tidak bisa hanya dengan mengandalkan pemerintah saja. Masyarakat juga harus ikut membantu. Paling tidak dengan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,”  harapnya. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here