Lombok CB Club, Ingin Kerjasama dengan Kepolisian

Mataram (Suara NTB) – Sejak berdiri hingga mempertahankan eksistensinya, setiap anggota komunitas LCBC masih kompak dalam melakukan bakti sosial. Tiap – tiap anggota selalu berempati dan senantiasa senang berbagi. Komunitas LCBC setiap tahun menyempatkan diri untuk menyantuni anak yatim.

“Dari sini kita benar – benar berupaya mempertahankan kekompakan. Teman – teman tidak jarang kami ajak untuk bergotongroyong,” tutur Budi Susanto.

Iklan

Aksi gotong royong serta menggalang santunan untuk anak yatim telah menjadi agenda dalam program kerja mereka. Dua kegiatan diatas, telah menjadi agenda tetap yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan bersifat positif itulah yang dipertahankan oleh klub motor yang satu ini.

Selain kegiatan diatas, pada dasarnya banyak kegiatan positif yang sifatnya ditujukan untuk kemaslahatan masyarakat, ingin dilakukan komunitas ini. Salah satunya yakni membantu melancarkan arus lalu lintas dengan mengurai kemacetan. Hanya saja, karena keterbatasan sumber daya, tidak banyak diantara anggota klub dapat melakukannya.

Anak Yatim

Para anggota Komunitas LCBC memberikan santunan kepada anak yatim.

Komunitas ini memiliki harapan yang tinggi untuk dirangkul menjadi pelopor keselamatan lalulintas. Dari kalangan mereka mengharap akan adanya pembinaan dari pihak Direktorat Lalulintas. Tujuannya supaya mereka dapat andil di jalan raya demi meringankan beban aparat.

“Sebenarnya kalau ada pembinaan dari pihak kepolisian, terutama mengenai tentang teknik dasar pengaturan lalulintas, kami bersedia mengikuti pelatihan. Sehingga, ketika anggota atau klub menemukan peristiwa kemacetan di jalan raya, kita bisa membantu masyarakat untuk mengatasinya,” katanya.

Dengan begitu, masyarakat senantiasa akan terbantu dengan adanya peran komunitas yang bekerja secara sukarela. Meski tingkat kepadatan dari kemacetan jalan raya di daerah ini tidak separah Jakarta, masyarakat selalu membutuhkan “pahlawan” yang siap berkoban tanpa mengenal tanda jasa.

  Lombok CB Club, Meneguhkan Cinta Sepeda Motor Antik

Upaya membantu melancarkan arus lalulintas yang tersendat, juga menjadi bagian dari wujud bakti sosial yang tidak ternilai dengan harga. Alasannya, sedekah antar sesama juga tidak hanya dapat diwujudkan dalam bentuk pemberian uang atau perniagaan lainnya. Namun, upaya membantu meringankan beban orang lain juga termasuk menjadi bagian dari sedekah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here