Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah, SMPN 14 Mataram Raih Peringkat 1

Kepala SMPN 14 Mataram, Chamim Tohari (kanan) bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mataram, H. Didi Sumardi yang juga Ketua DPRD Kota Mataram saat menerima penghargaan juara 1 lomba kebersihan lingkungan sekolah berbasis pemberdayaan masyarakat se-Kota Mataram.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – SMPN 14 Mataram meraih juara 1 lomba kebersihan lingkungan sekolah berbasis pemberdayaan masyarakat se-Kota Mataram. Lomba ini diselenggarakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mataram dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60, HUT ke-76 RI, dan HUT ke-28 Kota Mataram. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Sabtu, 4 September 2021.

Kepala SMPN 14 Mataram, Chamim Tohari mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk warga sekokah agar tetap membudayakan peduli kebersihaan lingkungan sekolah dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Dengan motto Galang Potensi Raih Prestasi, menjadi  motivasi warga sekolah berbuat yang terbaik untuk kemajuan sekolah,” ujarnya.

Iklan

Chamim menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berbasis pemberdayaan masyarakat dalam penanganan kebersihan lingkungan sekolah dengan melibatkan komite sekolah beserta anggota, kepala lingkungan, kelurahan, kepolisian, TNI, dan masyarakat. Ia menekankan, yang paling mendukung terwujudnya sekolah menjadi bersih dan indah saat ini adanya peran tokoh masyarakat sekaligus pengusaha muda, juga seniman yang peduli terhadap keberadaan SMPN 14 Mataram.

“Sekolah bukan hanya tempat pendidikan saja tetapi beliau ingin menciptakan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan buat anak-anak belajar, beliau adalah Ir. I Wayan Bendesa. Ide-ide beliau untuk memajukan SMPN 14 Mataram kita diskusikan bersama dengan komite dan pihak sekolah untuk diimplementasikan melalui program sekolah,” jelas Chamim.

Dari sinergi berbagai unsur elemen masyarakat itulah yang menghasilkan prestasi juara 1 tahun ini. “Sesuai dengan moto sekolah Galang Potensi Raih Prestasi, semoga mampu mewujudkan SMPN 14 Mataram menjadi cahaya dari timur Kota Mataram. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua unsur elemen masyarakat yang telah ikhlas berkorban menyumbangkan pikiran dan partisipasi untuk menyukseskan kegiatan lomba ini,” pungkas Chamim. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional