Lokasi Pembangunan Smelter Perlu Dicermati

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan, Ketua DPRD Sumbawa, Budi Suryata S.P, mengapresiasi rencana PT AMNT untuk membangun smelter di daerah penghasil. Namun keputusan penentuan lokasinya mesti melibatkan kedua kabupaten, Sumbawa dan Sumbawa Barat (KSB) sebagai daerah penghasil, sehingga lebih cermat menentukan lokasi.

Hal tersebut disampaikan Budi, Senin, 12 Desember 2016, menanggapi rencana pembangunan smelter di KSB. Sebelum proses awal pembangunan smelter tersebut , PT AMNT berkewajiban untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan dua kabupaten, Sumbawa dan KSB. Untuk kemudian menentukan lokasi pembanguan smelter yang paling representatif. Sehingga selain menguntungkan perusahaan juga mendatangkan manfaat yang signifikan bagi kedua daerah penghasil.

Iklan

Makanya, lanjut Budi, penentuan lokasi harus cermat dan kajian mendalam. Serta lebih bisa diterima oleh semua stakeholders. “Makanya sekali lagi, kami berharap koordinasi dan komunikasi harus lebh intens dilakukan terhadap kedua kabupaten wilayah. Termasuk mengintensifkan sosialisasi di tingkat masyarakat. Sehingga masyarakat pun dapat menerima keberadan perusahaan dan merasa ikut memiliki perusahaan tersebut. Dengan demikian keberlangsungan perusahaan akan lebih terjaga,” pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here