Logistik Pilkada KLU Dijaga Ketat Aparat

Kapolres Lombok Utara, Feri Jaya Satriansyah pantau logistik Pilkada di gudang sewa. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Aparat Polres Lombok Utara menjaga ketat logistik Pilkada. Penjagaan dilakukan di gudang sewa logistik, Dusun Tanak Song, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung. Logistik Pilkada tersebut telah diterima oleh KPU Lombok Utara pada Selasa malam lalu. KPU menjadwalkan, akan melakukan sortir kertas suara selama dua hari pada Senin – Selasa (23-24/11).

“Sudah dijadwalkan, sortir nanti mulai Senin sampai Selasa,” aku Staf KPU, Nasihin kepada wartawan, Jumat, 20 November 2020. Sementara Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., dalam rilisnya mengatakan Polres memberi atensi tersendiri terhadap tahapan Pilkada agar berjalan aman dan lancar. Ia memerintahkan jajarannya untuk menjaga setiap proses, termasuk logistik Pilkada secara ketat.

“Gudang logistik kita jaga selama 24 jam. Personel yang bertugas dilengkapi dengan senjata laras panjang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Feri.

Selaku Kapolres, ia juga memantau petugas jaga secara rutin. Terakhir pada Kamis sore, dirinya menyempatkan diri melihat kesigapan petugas di lokasi gudang Logistik.

Ia mengingatkan, tim pengamanan yang bertugas melakukan patroli setiap satu jam di seputaran gudang Logistik KPU. Selain itu, ia mengimbau staf KPU yang bertugas di gudang logistik untuk mengunci mati semua pintu selama dalam penjagaan. “Kami melakukan semua ini untuk menjaga kemurnian Pilkada agar tidak terjadi kecurangan,” katanya

“Kita juga meminta semua masyarakat agar lebih bijak menggunakan sosial media, tidak memposting sesuatu yang dapat mengganggu kamtibmas sehingga tidak berdampak hukum bagi warga bersangkutan,” tandasnya. (ari)