Lobar yang Pertama Vaksinasi Ibu Hamil

Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

WAKIL Gubernur  (Wagub) NTB,  Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah,  didampingi Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid, memantau pelaksanaan vaksinasi massal ibu hamil di Rumah Sakit Awet Muda (RSAM) Narmada Lombok Barat, Selasa, 7 September 2021. Vaksinasi ibu hamil ini dilaksanakan pertama kali di NTB.

‘’Di Lombok Barat saya datang di Rumah Sakit Awet Muda, di sini lebih dari 80 orang ibu hamil yang akan divaksin. Ini menunjukkan animo masyarakat sudah bagus dan ini harus kita genjot dari target di NTB untuk jangka pendeknya 5 ribu dari jumlah 10 ribuan lebih ibu hamil di semester pertama,’’ ujar Wagub.

Iklan

Dia menyebut, vaksinasi ibu hamil ini baru pertama karena dari awal ibu hamil ini belum mendapatkan vaksinasi. Dan sekarang ibu hamil sudah boleh untuk divaksin, karena hasil penelitian ibu hamil diinstruksikan untuk divaksin.  ‘’Di Lombok Barat ini yang pertama untuk vaksin ibu hamil dan kita melihat dalam jumlah besar. Tetapi secara serentak akan dilakukan di 10 kabupaten/kota di NTB dengan target 5 ribu orang. Insya Allah segera akan selesai,’’ ujarnya optimis.

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyebut bahwa untuk stok vaksin di NTB tercukupi. Untuk itu di Lobar akan terus bergerak termasuk juga untuk vaksinasi ibu hamil. “Tadi juga saya sudah meminta Kadis Kesehatan Lobar untuk mendekatkan pelayanan untuk vaksinasi ibu hamil ini dan petugas nakes yang datang langsung ke desa. Nanti ibu-ibu hamil itu dimobilisasi ke kantor desa supaya lebih dekat pelayanannya. Dan besok juga kita akan launching untuk vaksinasi anak sekolah di Gunungsari,’’ ujarnya.

Bupati juga melihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat bagus. Bupati Fauzan optimis tingkat capaian vaksinasi di Lombok Barat meningkat sehingga mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat.

‘’Harapan kita semua semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder baik itu Forkompimda, tenaga kesehatan, rumah sakit dan Dinas Kesehatan serta para relawan yang menunjukkan kinerja yang luar biasa terkait dengan vaksinasi ini,’’ ujarnya. (her).

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional