Lobar Target 800 Petugas Pelayanan Publik Divaksin Covid-19

Kepala Dinas PUPR Lobar Made Arthadana bersama para pejabat lain saat divaksin di Kantor Pemkab Lobar, Jumat, 5 Maret 2021. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – 195 orang petugas pelayanan publik di lingkup Pemkab Lombok Barat mulai menjalani vaksinasi, Jumat, 5 Maret 2021. Vaksinasi ini dipusatkan di aula kantor Pemda setempat. Rencananya vaksinasi akan dilanjutkan pekan depan menyasar 300 orang.  Sedangkan total tetugas pelayanan publik di Lobar yang terdata untuk divaksin sebanyak 800 orang.

Kabid P3KL Dinas kesehatan Lombok Barat dr H Ahmad Taufiq Fathoni mengatakan sebanyak 195 orang pejabat divaksinasi. Terdiri dari pejabat eselon II, III, IV dan auditor Inspektorat. “195 pejabat eselon II, III dan IV serta beberapa auditor yang divaksin,” jelasnya, Jumat, 5 Maret 2021.

Iklan

Beberapa pejabat tidak bisa divaksin karena tensi tekanan darah tinggi di atas 180. Karena kalau tekanan diatas 180 tidak boleh divaksin. Selain petugas pelayanan publik, Sabtu, 6 Maret 2021 pihaknya juga akan memvaksin pelaku wisata sebanyak 100 orang. Terdiri dari 75 orang hotel dan restoran 25 orang.

Dari pejabat akan yang divaksinasi sampai saat ini yang terdaftar 800 orang. Sedangkan ASN sebanyak 6.500 orang.  Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan terhadap 546 orang, terdiri dari anggota kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kalau melihat jumlah ASN sebanyak 6 ribu lebih, yang ditargetkan divaksin sesuai arahan pusat sebanyak 10 persen.

Untuk Lobar, vaksinasi warga lanjut usia (lansia) belum ada. Karena aturan dari pusat belum menargetkan vaksinasi untuk lansia dibanding Mataram sudah melaksanakan vaksin untuk lansia. Namun, Lobar berbeda dengan Kota Mataram. (her)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional