Lobar Target 70 Persen Anak Tervaksin Selama Dua Pekan

0
Wakapolda NTB Ruslan Aspan, bersama Kapolres Wirasto Adi Nugroho dan Sekda Lobar H. Baehaqi turun langsung memantau vaksinasi serentak anak usia 6 - 11 tahun di SDN 3 Lembar Selatan. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Vaksinasi serentak anak usia 6 – 11 tahun yang digelar di seluruh Indonesia, untuk Lombok Barat (Lobar) dipusatkan di SDN 3 Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, pada awal pekan ini. Dalam pelaksanaannya, dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, secara virtual.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, S.I.K., turun langsung memantau vaksinasi serentak anak usia 6 – 11 tahun di SDN 3 Lembar Selatan tersebut, beserta beberapa Pejabat Utama Polda NTB. Hadir juga Kapolres Lobar  AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K., bersama Sekda Lobar Dr H Baehaqi dan intansi terkait lainnya.

IKLAN

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK menyampaikan penekanan Wakapolda NTB Ruslan Aspan, terkait kegiatan vaksinasi tehadap anak usia 6 – 11 tahun, untuk menjadi perhatian jajaran Polres Lobar.

“Seperti yang dilaksanakan di SDN 3 Lembar Selatan, Lombok Barat, menargetkan sebanyak 272 anak, untuk memenuhi target vaksinasi sebanyak 3.980 dosis per hari di Lombok Barat,” ujar Kapolres.

Sedangkan untuk seluruh Provinsi NTB menargetkan sebanyak 44.924 dosis per hari dari target vaksinasi anak keseluruhan sebanyak 558.114 anak.”Untuk capaian vaksinasi anak (Selasa, tanggal 11 Januari lalu) sebanyak 76.051 dosis atau 12,93 persen, yang diharapkan pada dua  minggu ke depan telah mencapai 70 persen,” ucapnya.

Menurut Kapolres, ini merupakan langkah dalam mengakselerasi percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun, maupun untuk remaja dan lansia.”Alhamdullilah, secara keseluruhan Provinsi NTB berada di urutan ke enam nasional, dengan capaian vaksinasi sebanyak 81,51 persen, untuk dosis pertama,” imbuhnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menekankan untuk selalu memberikan imbauan agar warga masyarakat mematuhi prokes Covid-19. Dalam mencegah penyebaran varian baru Omicron, di mana varian baru tersebut sudah masuk di Indonesia, sehingga menjadi tantangan untuk ke depannya.Termasuk untuk mengakselerasi percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun, remaja dan lansia.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan murid SDN 3 Lembar Selatan oleh Wakapolda NTB beserta Pejabat Utama Polda NTB. Sedangkan hasil kegiatan vaksinasi murid SDN 3 Lembar Selatan, berakhir dengan capaian 203 anak yang telah tervaksin. (her)