Lobar Naikkan Target Vaksinasi Dua Kali Lipat dari Pemprov

Pelayanan vaksikasi di markas Koramil Kuripan dipadati warga, Kamis, 9 September 2021.(Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Pemprov NTB menargetkan 41.000 warga divaksinasi dalam sehari. Dari jumlah itu Lombok Barat (Lobar) ditarget 6.434 jiwa per hari. Sebelum dibebankan target itu, Lobar sendiri sudah mampu melakukan vaksinasi 100 orang per hari di masing-masing Puskesmas ditambah 1000 warga divaksin massal dalam sepekan.

Untuk mencapai target Provinsi itu, Lobar pun meningkatkan target hingga dua kali lipat. Di mana sebelumnya 100 orang per hari di masing-masing Puskesmas menjadi 200 orang per harinya. Sekda Lobar, Dr. H. Baehaqi mengatakan capaian vaksinasi di Lobar mencapai 18 persen. Pihaknya pun terus menggenjot vaksinasi. Karena berdasarkan hasil rakor yang dipimpin Wagub, Kapolda NTB, Dandrem bahwa dalam sehari ditargetkan 41 ribu se NTB.

Iklan

“Lobar sendiri dapat jatah atau kewajiban dari target provinsi itu 6.434 per hari. Kita siap laksanakan. Karena sebelumnya kita kan sudah melakukan 200 orang per hari dan 1.000 orang vaksianasi massal per hari,” jelas Sekda. Sebelum ada target ini, kata dia Lobar sudah melaksanan 100 orang per hari. Lalu sudah mulai menargetkan 200 orang per hari per puskesmas. Dari 20 puskesmas yang ada.

Lantas ia mempertanyakan ke provinsi seperti apa kesiapan vaksin?. Karena terkait vaksin itu ranahnya Pusat. Ia berharap agar vaksin tersedia dan lancar. Kaitan dengan kesiapan pelaksana vaksinasi untuk mencapai target provinsi dan kesiapan penyambutan kedatangan Kapolri, pihaknya mengadakan Rapat dengan polres dan TNI serta pihak terkait di Mapolres Lobar.

Sementara itu Kasdim 1606/Mataram, Letkol Arh. Yudia yang perlu menjadi perhatian masih ada sebagian warga yang menolak divaksin. Hal ini menjadi perhatiannya. Untuk pelaksanaan vaksikasi sendiri, Kodim melaksanan hampir setiap hari di tiga wilayah (Lobar, Mataram dan KLU). Danpos Ramil Kuripan, Peltu Ronny S menambahkan vaksinasi massal yang dilakukan di Posramil bersama Polsek melibatkan Tim Nakes puskesmas Kuripan menyasar 300 orang. “Target 300 orang, 100 orang tambahan dari kepolisian,”sebut dia. Sasarannya adalah warga Kuripan saja. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional