LKKS NTB Salurkan 200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua LKKS Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, menyalurkan secara simbolis paket sembako kepada beberapa lembaga dan kaum dhuafa di Kabupaten Sumbawa. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE,M.Sc menyalurkan secara simbolis berupa 200 paket sembako kepada beberapa lembaga dan kaum dhuafa di Kabupaten Sumbawa. Bantuan sembako ini, tujuannya untuk meringankan beban warga akibat pandemi Covid-19.

‘’Saya mewakili LKKS NTB menyampaikan titipan para donatur, orang-orang yang menitipkan rasa sayangnya saat Ramadhan kemarin,’’ ujar istri Gubernur NTB ini saat menyalurkan bantuan, Sabtu, 22 Mei 2021 bertempat di Kantor TP PKK Kabupaten Sumbawa.

Iklan

‘’Ini adalah tanda cinta kasih, tanda silaturahim dari orang-orang yang memiliki kepedulian dan rasa kasih sayang yang besar. Terlebih di masa sulit akibat pandemi Covid-19 seperti saat ini,’’ lanjut Niken yang juga Ketua TP PKK Provinsi NTB tersebut.

Niken juga menjelaskan bahwa Bulan Peduli Sosial Tahun 2021, meneruskan apa yang sudah dilakukan LKKS pada tahun-tahun sebelumnya. ‘’Sempat ada yang meragukan apakah akan terkumpul sesuai target. Alhamdulillah hasilnya lebih banyak dari target. Lebih banyak dari bulan-bulan sebelum terjadinya Pandemi Covid-19,’’ ujar Niken bersyukur.

Sementara itu, Ketua LKKS Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantry Mahmud Abdullah  menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan yang dilaksanakan LKKS NTB.

‘’Sejak pandemi Covid-19 kita semua sangat kesulitan karena aktivitas masyarakat sangat terbatas. Semoga pembagian sembako ini akan membawa manfaat bagi anak-anakku untuk memnuhi kebutuhannya. Saya menyampaikan terima kasih kepada Bunda Niken yang bersedia datang untuk memberikan bantuan sembako kepada anak-anak kami,’’ tutupnya.

Adapun lembaga – lembaga yang memperoleh bantuan paket sembako adalah, Panti Asuhan Putri Anisyah Kelurahan Brang Biji. Panti Asuhan Muhammadiyah Kelurahan Umasima, Panti Asuhan Darul Ikhlas Dusun Sering. Kemudian Panti Asuhan Al-Islah, Moyo Hilir, Panti Asuhan Al-Mizan Desa Lopok.

Panti Asuhan Tri Tunggal Diponegoro, Panti Asuhan Nyai Walidah Kelurahan Brang Biji. Kemudian bantuan juga diberikan kepada kaum dhuafa di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Brang Bara. (r)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional