Lis Andriana Kepincut Panorama Desa Mantar

Taliwang (Suara NTB) – Pesona keindahan panorama desa Mantar tampaknya sudah mulai merasuk di dada para pencinta olahraga paralayang. Salah satunya di hati Lis Andriana. Atlet paralayang internasional ini mengaku sudah jatuh hati sejak awal menjajal terbang di desa Serdadu Kumbang itu.

“Bukan saja terbangnya. Tapi harus saya akui, Mantar ini panoramanya indah sekali,” katanya saat ditanya kesannya terhadap desa Mantar oleh sejumlah wartawan.

Iklan

Ia mengatakan, kondisi angin dan panorama yang ditawarkan desa Mantar sangat bagus. Bahkan ia tak segan membandingkannya dengan sejumlah venue paralayang terkenal di berbagai belahan dunia lainnya. “Saya sudah terbang di banyak negara di luar negeri. Dan setelah empat kali saya ke sini. Kesimpulan saya, kalau hanya mau rasakan sensasi terbang di luar negeri cukup ke Mantar sini. Karena di sini sama atmosfer dan pemandangannya,” timpalnya sambil menyebutkan, tipikal venue Mantar sangat mirip salah satu venue di Turki.

“Saya jadi ingat ada satu tempat terbang di Turki suasananya sangat mirip dengan Mantar ini,” sambung atlet paralayang wanita tiga kali juara dunia ini.

Melihat potensi yang ada di desa Mantar ini, Lis mengatakan, pemerintah daerah dan masyarakat harus menjaga dengan baik. Termasuk juga melakukan pengembangan terutama pemenuhan fasilitas penunjangnya.

“Untuk lokasi terbang sudah tidak perlu disangsikan lagi. Mantar sudah masuk tempat top untuk terbang. Dan saya yakin ke depan akan lebih banyak lagi yang akan datang. Nah untuk menyambut itu, maka pemerintah saya kira harus melengkapi fasilitasnya terutama jalannya,” harap perempuan asal Kutai Barat Kalimantan Timur (Kaltim) ini.

Lis sendiri hadir di Mantar dalam rangka keikutsertaannya pada kejuaraan Paragliding Trip of Indonesia (TROI) Seri III. Ia yang sudah banyak makan asam garam sebagai atlet akan turun di nomor ketepatan mendarat. “Kalau target pasti ingin menang. Tapi ini kan olah raga yang mengandalkan alam, di mana faktor angin menentukan kita bisa tepat target atau tidak,” tukasnya. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here