Lingkungan Perkantoran Pemda Lobar Diduga Jadi Lokasi Balap Liar

Kantor Bupati Lobar. (Suara NTB/dok)   

Giri Menang (Suara NTB) – Lingkungan perkantoran Pemkab Lombok Barat (Lobar) hampir setiap hari selalu ramai. Pasalnya kawasan ini menjadi areal berkumpul anak muda setiap sore. Sayangnya mereka bukannya melakukan hal-hal positif, namun mereka diduga menjadikan areal itu untuk pacaran. Bahkan kerap kali mereka melakukan aksi balap liar. Kondisi ini dikeluhkan oleh warga sekitar.

Seperti Selasa,  29 Januari 2019 sore, banyak yang melakukan aksi balapan. Tiba-tiba ada orang yang membubarkan aksi tersebut. Bahkan dalam kejadian ini ada korban yang mengalami luka  diduga terkena tembak. Ironisnya, kondisi seolah dibiarkan oleh anggota Satpol PP yang berjaga-jaga hanya di pintu masuk kantor bupati.

Iklan

Atas kondisi ini, Kepala Satpol PP Lobar Mahnan, S.STP., tak menampik jika areal perkantoran pemda selalu ramai ditongkrongi anak muda. Pihaknya selalu melakukan pengawasan dan menggelar patroli rutin dilakukan. Namun, upaya yang dilakukan belum memberikan efek jera. ”Kalau taman kota disalahkan gunakan, jangan salahkan taman kotanya. Tapi orangnya, tapi orangnya juga sudah tidak bisa diatur,” kilahnya, Rabu,  30 Januari 2019.

Meski demikian pihaknya tidak pernah putus asa melakukan upaya penertiban dan patroli. Pihaknya akan mempertimbangkan melakukan langkah tegas bisa saja melalui pelibatan aparat dan orang tua muda mudi yang terciduk dipanggil. Kemungkinan kata dia langkah semacam ini harus rutin dilakukan sampai ada efek jera dari mereka. “Perlu berkelanjutan dilakukan, ini tugas bersama dan kami tidak putus asa sebab membangun kesadaran masyarakat itu butuh waktu,”jelas dia. (her)