Lima Siswa Tambah Keharuman MAN IC Lotim

Lima Siswa MAN IC Lotim menambah keharuman almamaternya dengan berbagai gelar juara yang disandangnya.(Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Lima siswa kembali mengharumkan nama Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN-IC) Lombok Timur (Lotim). Mereka adalah Syafira Aulia Puti,siswa kelas X meraih mendali Emas ada ajang Olimpiade Saintek Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, kedua pada ajang yang sama ditorehkan Putuhatul Ilahiyah Kelas X IPS 1 dengan medali perunggu. Olimpiade Saintek POSI ini digelar  pada 20 Pebruari 2021 lalu.

Tiga pengharum nama MAN IC lainnya di ajang berbeda yakni M. Ihsanul Kamil, Holikul Mubin dan Harsyanto Ali. Masing-masing meraih mendali Emas, Perak dan Perunggu pada ajang Indonesia Student Sains Competition (ISSC) yang berlangsung pada tanggal 4 April 2021 lalu.

Iklan

Kepala MAN IC Lotim, H. Aozar Zawad terus mengucapkan syukur kepada Allah karena punya anak didik yang memiliki semangat juang yang membara untuk memperjuangkan dan mewujudkan MAN IC sebagai kampus Prestasi. Para siswa ini mengejawantahkan Jiwa Kampus Berprestasi di MAN IC Lotim. “Sekarang ini, anak kita masih Kelas X saja sudah mampu bersaing dan  berhasil meraih medali emas,” ungkap Aozar bangga.

Syafira, peraih medali emas pada Olimpiade Saintek mengaku  sangat senang dan bersyukur. Katanya, perjuangannya akhirnya membuahkan hasil. Setelah ikut banyak perlombaan, akhirnya siswi cantik kelahiran Sukamulia Lotim ini bisa mendapatkan medali Emas. Syafira menuturkan ia sering latihan dan membahas soal serta menonton  pembahasan soal Seleksi Bersama Masuk PerguruanTinggi Negeri (SBMPTN) serta diselingi dengan belajar.

Sementara, M. Ihsanul Kamil yang meraih medali Emas bidang Mata Pelajaran Biologi pada ajang ISSC disebut suudah acap kali juga ikuti lomba. Guru Pembina Mapel Biologi MAN IC Lotim, Eka Wahyuningsih menuturkan, pada tanggal 23 Maret 2021 lalu, Kamil berhasil meraih medali perunggu pada ajang National Sains Competition (NSC). “Saya merasa bangga dan kagum dengan semangat anak-anak,” ungkap Eka dengan penuh kegembiraan.

Kebanggaan dan kegembiraan serupa dirasakan Guru Pembina Mapel Geografi, Sunarno Hariadi. Guru Pembina Holikul Mubin yang berhasil meraih medali Perak  pada  ajang ISSC. Sebagai guru pembina ia  mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada anak binaannya. Holikul dan para siswa lainnya diminta terus tingkatkan semangat dan terus berorientasi pada peningkatann prestasi.

Guru Pembina Harsyanto Ali, H. Bahjan mengutarakan rasa syukurnya atas prestasi anak binaannya. “Saya sangat bangga pada anak-anak yang  semangat mengikuti lomba dan Alhamdulillah selalu berprestasi,” demikian ungkapnya. (rus)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional