Lima Remaja Putus Sekolah Tertangkap Pesta Narkoba di Dasan Agung

Mataram (suarantb.com) – Setelah ditangkapnya tiga pelajar SMP di Gunung Sari akibat diduga pesta sabu, pada hari yang sama juga tertangkap lima remaja di Dasan Agung usai pesta narkoba, Rabu, 19 Oktober 2016.

Penangkapan dilakukan Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB pukul 18.30 Wita. Lima remaja putus sekolah kedapatan usai melakukan pesta narkoba. Kelima remaja tersebut kemudian dibawa ke Direktorat Narkoba Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan.

Iklan

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra, menjelaskan bahwa kelima pelaku ditangkap di Lingkungan Gapuk, Kelurahan Dasan Agung, Mataram.

“Kelimanya ditangkap di sebuah rumah di Lingkungan Gapuk, Dasan Agung. Penangkapan dilakukan malam tadi oleh Subdit II Ditresnarkoba,” ujar Satra, Kamis, 20 Oktober 2016.

Kelima pelaku berinisial PR (23), GA (20), DY (17), HA (19), keempatnya merupakan pengangguran yang telah putus sekolah. Ditangkap juga MY (24) yang berprofesi sebagai penjual martabak. Selain kelima remaja, tertangkap juga seorang pemuda yang berprofesi sebagai wiraswasta berinisial JS.

“Sementara barang bukti yang kami temukan yaitu alat hisap sabu yang lengkap, dan juga sisa narkoba jenis sabu. Kami sekarang mengamankan mereka untuk mengembangkan jaringan dan bandar tempat para pelaku mendapatkan narkoba tersebut,” jelas Satra.

Penangkapan sempat diwarnai insiden. Ibu dan kakak salah satu pelaku mendadak pingsan saat mengetahui anaknya ditangkap lantaran mengkonsumsi narkoba.

Penangkapan remaja-remaja yang mengkonsumsi narkoba membuktikan semakin mudahnya akses untuk mendapatkan barang haram narkoba. Ini menandakan semakin rawannya peredaran narkoba di NTB. meskipun pihak kepolisian dan BNN gencar melakukan pemberantasan dan pencegahan, namun peredaran narkoba belum juga terputus di tengah masyarakat. Untuk itu peran masyarakat dan keluarga sangat dibutuhkan dalam melindungi anak-anak di NTB lepas dari pengaruh narkoba. (szr)