Lima Pasien Covid-19 Dirawat di Sumbawa

H. Didi Darsani. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Penanganan covid-19 di Kabupaten Sumbawa masih berlangsung. Sampai saat ini, terdapat lima pasien positif yang masih dirawat di kabupaten setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt membenarkan hal tersebut. Lima orang tersebut tiga diantaranya dirawat di RS. HL Manambai Abdulkadir (RSMA)  dan dua lainnya di RSUD Sumbawa.

Iklan

“Jadi ada 7 kasus positif, 2 di Mataram dan 5 yang dirawat di Sumbawa,” ujarnya, Senin, 13 Juli 2020.

Dijelaskannya, kelima pasien yang dirawat ada yang pelaku perjalanan dan ada yang kondisinya sakit. Sementara ini riwayat kontak belum teridentifikasi. “Sebagian besar sudah contact tracing. Kontak eratnya belum diketahui juga. Karena dari keluarganya juga belum ada yang positif atau reaktif,” ungkapnya.

Terhadap kondisi yang ada, pihaknya terus mengimbau semua pihak agar tetap waspada dan menerapkan protocol kesehatan covid-19. “Kewaspadaan terhadap perkembangan covid tetap harus dijaga. Karena kasusnya masih ada. Masyarakat harus tetap menerapkan protocol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (ind)

  Oknum Kades di Sumbawa Diduga Terlibat Kampanye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here