Lima Atlet Kempo NTB Ikut PON

Agus Suharian (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus cabor kempo menegaskan, lima atlet yang akan mengikuti PON 2020 dari delapan atlet yang diusulkan mengikuti Pelatda PON 2020. Pernyataan ini dilontarkan pengurus cabor kempo menyusul adanya pengurangan jumlah atlet kempo yang ikut Pelatda, dari delapan atlet menjadi empat atlet.

“Kalau memang ada pengurangan atlet, ada lima atlet  yang bisa tampil di PON. Itu artinya kami hnaya mencoret tiga atlet. Bukan empat atlet”ucap Ketua Harian Perkemi NTB, Agus Suharian kepada Suara NTB di Mataram, Senin, 9 Maret 2020.

Iklan

Pernyataan ini dilontarkan Agus terkait pengurangan jumlah atlet cabang olahraga kempo yang lolos  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 oleh Pengurus Besar (PB) Perkemi belum lama ini.

Sebagaimana diketahui,  Pengurus Besar (PB) Perkemi telah merilis sebanyak 117 atlet dari 23 provinsi yang dinyatakan lolos PON. Jumlah itu terdiri dari 62 atlet  putra dan 55 atlet putri. Sementara itu  jumlah atlet NTB yang lolos PON sebanyak empat atlet. Karena terdapat empat atlet NTB yang lolos PON, maka KONI NTB  akan mengurangi jumlah atlet kempo yang ikut Pelatda 2020. Dari delapan atlet menjadi sebanyak empat atlet.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto juga  mengaku sudah  menerima SK PB Perkemi  terkait pengurangan jumlah atlet kempo. Namun terkait dengan pengurangan jumlah atlet  kempo tersebut pimpinan KONI NTB  masih akan berkoordinasi dengan pengurus cabor kempo.

“PB Perkemi merilis  hanya empat atlet dari NTB yang lolos PON. Kemungkinan jita akan mengurangi  jumlah atlet kempo yang ikut  Pelatda,” ucapnya.

Lanjutnya, meski sudah mendapatkan informasi terkait empat atlet kempo yang lolos di PON 2020, namun KONI NTB masih akan koordinasi dengan Pengprov Perkemi NTB untuk segera mengurangi jumlah atlet yang ikut Pelatda PON.

Terkait rencana pengurangan atlet Pelatda kempo tersebut, Agus membantah bila cabor kempo hanya melokoskan empat atlet.  Menurutnya bila pun  ada pengurangan, ia memastikan terdapat  lima atlet yang dapat mengikuti PON 2020. (fan)