Lima Atlet Kabupaten Bima Wakili NTB di PON

Bupati Bima yang juga Ketua KONI Kabupaten Bima, Indah Dhamayanti Putri bersama lima atlet asal daerah setempat yang mewakili NTB di PON XX Papua, di aula kantor Bupati Bima, Jumat, 10 September 2021.(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Sebanyak lima atlet dari tiga cabang olahraga (cabor) asal Kabupaten Bima akan mewakili Provinsi NTB untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kelima atlet masing-masing dari cabor catur, atletik dan sepeda motor tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, di aula kantor Bupati setempat, Jumat, 10 September 2021.

Iklan

Bupati yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima ini berharap duta olahraga Kabupaten Bima itu berangkat sebagai pejuang dan kembali sebagai pahlawan dengan membawa prestasi yang membanggakan. “Hari ini kita melepas bersama-sama atlet yang bertanding di PON XX Papua. Saya harapkan semua atlet dari Kabupaten Bima menjadi duta yang baik bagi kontingen NTB,” kata Bupati.

Ia memberikan apresiasi atas keikutsertaan dua cabor yakni catur dan atletik pada event nasional empat tahunan itu. Menurutnya, cabor Catur kerap menyumbang medali pada event nasional. Torehan prestasi itu menunjukkan jika atlet catur Kabupaten Bima memiliki kemampuan yang sangat baik. “Dalam olahraga catur, bukan hanya teknik bermain, tetapi memiliki IQ tinggi,” katanya.

Sementara cabor atletik lanjutnya merupakan salah satu andalan Kabupaten Bima. Berbagai event regional, nasional dan internasional kerap mengharumkan nama daerah karena banyak menorehkan prestasi, “Meski postur fisik yang kurang tinggi, atlet dari cabor atletik khususnya lari memiliki kemampuan yang handal dan menorehkan prestasi yang membanggakan daerah,” katanya.

Selain itu, lima atlet yang dilepas mewakili NTB itu, diharapkan bisa menjadi inspirasi generasi muda lainnya untuk terus giat berlatih dan berupaya meraih prestasi positif melalui bidang olahraga. “Lima atlet ini akan memacu semangat generasi muda lainnya agar terus berlatih sesuai cabor yang diminati untuk meraih prestasi di level regional, nasional hingga nasional,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berupaya akan terus meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bima kedepannya. Bahkan sudah menginstruksikan kepada para Ketua cabor untuk terus mencari bibit unggul dari generasi muda. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional