Lihai Menjual Produk Wisata

H.L.Gita Ariadi

SEKDA NTB, Drs. H.L. Gita Ariadi M.Si mengajak masyarakat lokal untuk untuk menjelajahi berbagai destinasi pariwisata yang ada di NTB. Keindahan alam, keramahtamahan penduduk, termasuk berbagai macam wisata kuliner mampu menjadi daya tarik wisatawan yang akan berkunjung.

‘’Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memulai untuk mem-booming-kan. Mungkin pada saatnya nanti wisatawan mancanegara akan datang berduyun – duyun setelah kita benar- benar mampu menghadirkan kemanfaatan pariwisata kepada masyaarakat,’’ ujar Gita saat membuka Jambore Desa Wisata di Objek Wisata Ulem – Ulem, Desa Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur, Selasa, 22 September 2021.

Iklan

Sekda mengatakan, bahwa event MotoGP sebagai ajang internasional yang akan menghadirkan penonton dari berbagai belahan dunia tentu saja hal ini mejadi kesempatan bagi seluruh desa wisata untuk memanfaatkan momen agar menyiapkan destinasi pariwisata terbaik guna menarik minat wisatawan yang hadir.

‘’Orang tidak hanya melihat event MotoGP saja tetapi juga akan melakukan jelajah ke pelosok-pelosok penjuru daerah untuk bisa menikmati potensi alam yang tersedia. Ini kesempatan kita dan pasar sudah dekat dengan MotoGP.  Tergantung kelihaian kita  menjual produk – produk yang kita miliki,’’ ujarnya.

Bupati Lombok Timur, Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M  mengapresiasi berbagai dukungan yang diberikan Pemprov NTB dalam mendorong Desa Wisata Tete Batu mewakili Indonesia dalam ajang lomba Desa Wisata Terbaik  Dunia (Best Tourism Village) yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

‘’Kita berharap dengan dukungan dari Pemprov NTB yang terus memberikan support  desa wisata Tete Batu dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua,’’ harapnya. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional