Libur Panjang, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penyebaran Covid-19

Apel kesiapan pengamanan libur panjang di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lotim bertempat di Mapolres Lotim, Selasa, 27 Oktober 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Libur panjang pada akhir bulan ini menjadi angin segar bagi para pekerja.Tak terkecuali di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), pegawai pemerintahan maupun swasta akan menikmati libur panjang dari tanggal 28 Oktober hingga empat hari ke depan. Terkait momentum peringatan libur panjang ini, masyarakat diminta agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Kapolres Lotim, AKBP. Tunggul Sinatrio,SIK, menegaskan jika libur panjang berupa cuti bersama dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi atensi yang harus tetap dijaga menyusul dalam situasi Covid-19. Menyikapi hal ini, Selasa, 27 Oktober 2020 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lotim telah berlangsung apel kesiapan pengamanan libur panjang di masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lotim.

Iklan

Bertindak sebagai pimpinan upacara, Kapolres Lotim menekankan apel koordinasi penting dilakukan dalam melayani masyarakat. Terlebih saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.  Kapolres berpesan supaya masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap kompak, tetap bersinergi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Saya imbau kepada semua personel agar memberikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat,”tegasnya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berdoa supaya tidak ada permasalahan yang menonjol khususnya di wilayah hukum Polres Lotim. “Kepada semua personel Polres Lotim saya ucapkan selamat bertugas, tetap bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat,”pesannya.

Di Lombok Tengah (Loteng), jajaran Polres Loteng siaga penuh untuk mengamankan wilayahnya selama Maulid Nabi Muhammad SAW serta libur panjang tahun 2020 ini. Hal itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di daerah ini dalam menikmati masa libur panjangnya tahun ini. Seluruh personel hingga sarana dan prasarana pendukung dicek kesiapannya pada apel bersama di halaman Mapolres Loteng, Selasa, 27 Oktober 2020.

Usai memimpin apel bersama, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK., mengatakan pengamanan libur panjang kali ini tidak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian saja. Tetapi juga melibatkan berbagai unsur dari TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) Loteng.  “Apel bersama kali ini untuk mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan libur panjang. Sehingga kalau terjadi pengumpulan masa anggota telah siap melakukan pengamanan,” ujarnya.

Ia pun berpesan, berpesan kepada seluruh jajaran pasukan pengamanan libur panjang agar tetap mengedepankan sikap humanis saat bertugas di lapangan nantinya. “Dalam pelaksanaan di lapangan nanti, saya minta agar personel tetap bersikap humanis dan tidak ada arogansi,” tegasnya.  (yon/kir)