Lewat Jeddah JCH Dompu akan Awali Ibadah Umrah

0

Dompu (Suara NTB) – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Dompu diberangkatkan menggunakan 3 bis dari Dompu, Senin, 21 Agustus 2017 kemarin. JCH yang akan bergabung dengan Kabupaten Bima dalam 1 kloter gelombang kedua, setibanya di Mekah akan mengawali dengan ibadah umrah.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu, Drs H Syamsul H Ilyas, MSI kepada Suara NTB di sela – sela pengantaran JCH Dompu di terminal Ginte, Senin, 21 Agustus 2017 kemarin, mengungkapkan, dari 89 orang JCH asal Dompu yang berangkat tahun 2017 bersama 1 orang petugas kesehatan, sejauh ini tidak ada kendala.

IKLAN

JCH asal Dompu akan diterima di asrama haji NTB, Selasa, 22 Agustus 2017 subuh untuk bergabung dengan JCH asal Kabupaten Bima. “Sampai saat ini, tidak ada JCH asal Dompu yang berhalangan atau menderita sakit,” katanya.

JCH asal Dompu yang masuk gelombang kedua ini, kata H. Syamsul, akan memulai ibadahnya dengan melaksanakan umrah. Karena kloter JCH Dompu ini akan tiba di Jeddah menggunakan pesawat Garuda dari embarkasi Lombok dengan nomor penerbangan GIA 8105.

“JCH kita akan ke Mekkah dulu untuk melaksanakan ibadah Umrah dulu,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan ibadah haji, jemaah asal Dompu ini akan kembali ke tanah air 3 Oktober 2017 dengan penerbangan GIA 8205 di Lombok dan diperkirakan tiba di Dompu malamnya. “Semoga jemaah haji kita bisa melaksanakan ibadah dengan khusus dan menjadi haji yang mabrur, kembali ke tanah air dengan selamat,” harapnya.

JCH asal Dompu tahun ini relatih sedikit bila dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Untuk tahun 2018 mendatang, H Syamsul mengaku, belum mengetahui berapa JCH asal Dompu yang akan diberangkatkan berdasarkan daftar tunggu. Karena sistem saat ini, tidak lagi berdasarkan jatah Kabupaten, tapi jatah Provinsi dan NTB mendapat jatah 4.476 orang. (ula)