Lepas Kepala PN Selong, Bupati Ingatkan Harus Berkarakter dalam Menjalankan Tugas

Pisah kenang Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Selong, Chitta Cahyaningtyas di Pendopo Bupati Lotim, Selasa, 19 Januari 2021.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Selong, Chitta Cahyaningtyas, S.H., M.H., pindah tugas ke ke Nganjuk Provinsi Jawa Timur. Perpindahan tugas ini diwarnai dengan acara pisah kenang bertempat di Pendopo Bupati Lotim, Selasa, 19 Januari 2021. Acara ini dihadiri seluruh jajaran Pemda Lotim .

Pada kesempatan ini, Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy mengingatkan, terbentuknya karakter dalam menjalankan tugas.

Iklan

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan tugas Chitta yang telah mengabdi kurang lebih dua tahun melayani 1,3 juta penduduk Lotim dengan berbagai latar masalah. Dalam kurun tersebut, kata bupati  Pengadilan Negeri Kelas IB selong menghadapi beban sidang hampir 200 perkara dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. Jumlah itu diyakini bupati bukan pekerjaan ringan.

“Semoga pengalaman selama mengabdi di Lotim dapat dijadikan bekal untuk dibawa di tempat tugas baru ke Pengadilan Negeri Nganjuk Provinsi Jawa Timur,”pesan bupati.

Bupati mengisahkan konsistensi Chitta dalam menegakkan hukum melalui peradilan di Lotim. Bupati berpesan agar ia tetap istiqomah dengan karakter yang dimilikinya, yaitu tegas dengan tetap bersandar pada ilmu serta pengetahuan yang dimiliki.

Sementara  Ketua PN Kelas IB Selong, Chitta Cahyaningtyas pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda dan Forkopimda Lotim, karena selama ini telah membantu pelaksanaan dan kelancaran tugasnya di Kabupaten Lotim.

“Terima kasih atas jamuannya selama saya berada di Lotim. Selanjutnya saya akan bertugas di Pengadilan Negeri Nganjuk, Jawa Timur,” tutupnya. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional