Lelang Lima Jabatan Kepala OPD, 33 Pejabat Lolos Seleksi Administrasi

Rapat Pansel JPTP Pemprov NTB menentukan pelamar yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat dalam seleksi terbuka lima jabatan eselon II. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Hingga penutupan pendaftaran secara online lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov NTB pada 5 Maret lalu, jumlah pejabat yang mendaftar sebanyak 41 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 33 pejabat dinyatakan memenuhi syarat atau  lolos seleksi administrasi.

Kepala Sekretariat Pansel JPTP Pemprov NTB, Irwan Jaya, S.Sos, M.Si yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 8 Maret 2020 merincikan jumlah pelamar untuk masing-masing jabatan yang dilakukan seleksi terbuka. Untuk jabatan Kepala BKD NTB, jumlah pelamar sebanyak 5 orang, DPMPTSP 6 orang, Dinas Dikbud 6 orang, BPKAD 10 orang dan Biro Pemerintahan 14 orang.

Iklan

Dari jumlah pendaftar sebanyak itu, 35 orang pejabat  yang menyerahkan berkas. Masing-masing untuk BKD 5 orang, DPMPTSP 5  orang, Dinas Dikbud  5 orang, BPKAD 7 orang dan Biro Pemerintahan 13  orang. Namun, dari 35 orang yang menyerahkan berkas, sebanyak 33 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi atau memenuhi syarat. Antara lain untuk  jabatan Kepala BKD 5 orang, DPMPTSP 4 orang, Dinas Dikbud 5 orang, BPKAD 7 orang dan Biro Pemerintahan 12 orang.

“Dua orang tidak memenuhi syarat karena tidak melampirkan sertifikat Diklatpim III. Kemudian karena persetujuan atasan langsungnya belum ditandatangani,” jelas Irwan. Rencananya, pada Senin, 9 Maret 2020 dilakukan pengumuman pejabat yang lolos seleksi administrasi. Kemudian tes kompetensi manajerial/psikologi 10-11 Maret, 12 Maret penulisan makalah, 13-15 Maret presentasi dan interview.  Pansel juga akan melakukan penelusuran rekam jejak bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Penelusuran rekam jejak direncanakan sampai 15 Maret mendatang. (nas)