Lelang Jabatan Lima Eselon II, Sebelas Pejabat Perebutkan Tiga Kursi Staf Ahli Gubernur

H. Lalu Gita Ariadi (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB melalui Pansel Pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) mulai melakukan proses seleksi  terbuka lima jabatan eselon II yang lowong. Dari lima jabatan eselon II yang dilakukan seleksi, sebanyak sebelas pejabat memperebutkan tiga kursi staf ahli Gubernur.

Ketua Pansel JPTP Pemprov NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., mengatakan jumlah pejabat yang mendaftar untuk lima jabatan eselon II yang dibuka seleksinya sebanyak 23 orang. Namun, sebanyak 19 pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

Iklan

“Sekarang sudah mulai pembuatan makalah. Kemudian akan dilanjutkan dengan uji kompetisi manajerial,” kata Gita di Mataram, Kamis, 29 Juli 2021.

Dari tiga jabatan staf ahli gubernur yang dilakukan seleksi terbuka, jumlah pejabat yang akan berkompetisi sebanyak 11 orang. Dengan rincian, tiga pejabat untuk jabatan staf ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik, Hukum dan Pelayanan Publik. Mereka adalah H.A.Aziz, S.H., M.H., Suhadi, S.P., M.Si., dan Drs. Tajuddin.

Kemudian untuk jabatan staf ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan diikuti sebanyak tiga pejabat. Yaitu, Dr. H. Ahmad Fathoni, S.P., M.T., M. Zuhudy Kadran, S.STP., M.M., dan H. Wirawan, S.Si., M.M.

Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Gubernur bidang Sosial dan Kemasyarakatan diikuti sebanyak lima pejabat. Mereka adalah Dr. Lalu Basuki Rahman, S.Pd., M.Pd., Dr. Drs. H. Muhtadi Hairi, M.Pd., Drs. Sahnan, M. Pd., Sugiarta, S.Pi., M.Pd., M. Si., dan Supratman Muslim MZ, S.Pd., M.Pd.

Untuk jabatan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) NTB diikuti sebanyak tiga pejabat. Yaitu, Ir. Beny Sukandar, Mulim, S.T., M.T., dan Ir. Sasi Rustandi., M.Si.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Biro Organisasi diikuti sebanyak lima pejabat. Yaitu, I Wayan Sunanta, S.STP., Moh. Ikhwan, S.H., M.M., Najib, S.H., Dr. Nursalim, S.Sos., M.M., dan Supandi, S.H., M.H.

Sekda NTB ini mengatakan Senin dan Selasa pekan depan tahapan proses seleksi sudah mulai presentasi makalah dari semua peserta. “Mudahan Minggu depan segera hasilnya dan segera kita lantik,” katanya.

Terkait dengan kriteria Staf Ahli yang dibutuhkan ke depan, Sekda mengatakan mereka yang siap mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur selama 24 jam. Artinya, kapan pun Gubernur dan Wakil Gubernur membutuhkan suplai data dan informasi, mereka harus siap.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan yang terbaik. Kalau ada direktif pimpinan maka staf ahli akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan lewat koordinasi dengan Sekda,” tandasnya. (nas)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional