LCC, SMPN 14 Mataram Maju ke Tingkat Provinsi

Tim LCC SMPN 14 Mataram yang berhasil melaju ke tingkat provinsi. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Berbagai upaya terus dilakukan Museum Negeri NTB, untuk mengenalkan sejarah dan budaya yang ada di NTB, khususnya terkait dengan benda-benda bersejarah peninggalan masa lalu masyarakat Pulau Lombok dan Sumbawa, yang kini menjadi koleksi Museum NTB.

Salah satunya, yaitu melalui Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum dan Sejarah Tingkat Kabupaten/Kota, hingga Provinsi tingkat SMP sedejarat se NTB. SMPN 14 Mataram berhasil lolos menjadi wakil Kota Mataram ke tingkat provinsi.

Iklan

“Alhamdulillah anak-anak SMPN 14 Mataram lolos mewakili Kota Mataram,” kata Kepala SMPN 14 Mataram, Chamim Tohari, Kamis, 10 September 2020.

Sebelumnya kata Chamim, pelaksanaan lomba telah digelar mulai hari Senin lalu dengan babak penyisihan. Pada hari Selasa, digelar babak semi final dan final. Untuk tingkat Kota Mataram diambil dua regu mewakili Kota Mataram ke provinsi.

Melalui lomba cerdas cermat museum yang diikuti para pelajar SMP/MTs se NTB ini. Diharapkan bisa mengenalkan sejarah, budaya, maupun adat istiadat yang ada dan pernah berkembang di Pulau Lombok maupun Sumbawa pada para siswa peserta lomba.

Pihaknya pun optimistis bisa meraih hasil maksimal pada LCC Tingkat Provinsi NTB. Dengan segenap persiapan yang dilakukan oleh tim, SMPN 14 Mataram yakin bisa meraih prestasi membanggakan. (dys)