LCC Gelar Pesta Komunitas Lombok

Giri Menang (suarantb.com) – Komunitas-komunitas di Lombok “berpesta” di acara Pesta Komunitas Lombok yang digelar pusat perbelanjaan Lombok City Center (LCC). Acara yang berlangsung dari tanggal 15-18 September ini resmi dibuka Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid pada Kamis, 15 September 2016.

Fauzan menyampaikan dukungannya terhadap acara tersebut. “Acara ini merupakan satu bentuk kreativitas dari pihak penyelenggara. Tentunya kegiatan ini juga memiliki dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Iklan

Walaupun manfaat tersebut tidak bisa dirasakan langsung dalam satu kali penyeleggaraan. Fauzan yakin, jika acara serupa terus dilakukan secara reguler, manfaatnya akan bisa dirasakan masyarakat nantinya.

Manager LCC, Daniel Budiono juga menyatakan kegiatan pesta komunitas ini merupakan awal dari kegiatan-kegiatan berikutnya. “Kegiatan ini cuma awal, karena kami ingin menunjukkan kalau LCC itu siap menjadi tempat untuk masyarakat. Untuk kedepannya kami akan ada banyak acara seperti ini,” ungkapnya.

Pesta Komunitas Lombok ini cukup menarik banyak pengunjung untuk melihat stan-stan dari komunitas yang turut berpartisipasi. Tak kurang dari 60 komunitas ikut memeriahkan acara ini. Semuanya berasal dari genre yang berbeda-beda, mulai dari komunitas menggambar, pecinta hewan, olahraga, dan lain sebagainya.

Salah seorang anggota komunitas Free Dive Lombok, Wisnu mengaku sangat mengapreasiasi acara ini. “Acara ini bagus, di sini kita bisa bertemu dengan komunitas lain. Bisa berbagi ide dengan teman-teman dari komunitas lain. Sering-seringlah acara seperti ini diadakan,” tambahnya. (ros)