Layani Rute Lembar-Sekotong-KEK, DPRD Lobar Dorong Damri Ikut Promosikan Destinasi Wisata

Anggota DPRD Lobar, Abdul Majid

Giri Menang (Suara NTB) – Kalangan DPRD Lombok Dapil Sekotong-Lembar sangat menyambut baik dibukanya rute pelayanan transportasi dari Lembar-Sekotong menuju KEK Mandalika Lombok Tengah. Upaya ini dinilai tepat dalam rangka menghidupkan kawasan selatan (Sekotong-Lembar). Apalagi dengan akan digelarnya MotoGP yang direncanakan tahun 2021.

“Ya bagus itu (pelayanan Damri di rute Lembar-sekotong-KEK) karena bicara aksesibilitas, amenitas, dan atraksi maka ini masuk aksesibilitas memudahkan moda transportasi. Itu bagus kita dukung,” kata Anggota Komisi II DPRD Lobar, Dapil II, Abdul Majid, Senin, 19 Oktober 2020.

Iklan

Menurut politisi PPP ini, kondisi pandemi Covid-19 belum memungkinkan untuk meramaikan rute ini oleh tamu asing. Namun akan menarik kalau target pasar selama pandemi ini adalah wisatawan lokal. Maka adanya pelayanan moda ini sangat memudahkan penumpang.

Politisi asal Buwun Mas Sekotong ini juga mengatakan, selain pelayanan moda transportasi, pihaknya mendorong pihak Damri untuk melakukan promosi destinasi. Misalnya cat atau gambar kendaraan berbicara tentang destinasi wisata. “Itu kan menarik,” ujar dia.

Selain itu, di Damri disiapkan brosur tentang destinasi wisata. karena bagaimanapun saat ini meskipun era digital, masih juga butuh brosur atau promosi secara manual. “Damri ini juga bisa mempromosikan destinasi wisata kita,” harap dia.

Menurut Abdul Majid, upaya yang dilakukan ini, tentunya sejalan dengan upayanya memajukan dua kawasan ini dengan slogan Sekotong Mendunia dan Lembar Menggoda. Bila perlu, pihaknya akan menyuarakan ke Damri, agar bisa tagar atau hastag itu bisa masuk.

Sementara itu, Camat Lembar Hasanudin sependapat dengan DPRD. Pihaknya mendorong pihak Damri yang memuat penumpang agar berhenti di titik-titik lokasi wisata agar lebih mempromosikan destinasi wisata. Selain itu bisa menghidupkan warga di jalur tersebut. “Kami mendukung selama ini bisa menghidupkan ekonomi warga,” terang dia.

Pihaknya mendukung pelayanan Damri di rute Lembar-Sekotong-KEK sepanjang untuk menghidupkan kawasan ini. (her)