Lawan Kotak Kosong, Musyafirin – Fud Optimis Menang di Pilkada KSB

H.W. Musyafirin. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Bapaslon petahana Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2020, HW. Musyafirin-Fud Saifuddin dipastikan akan melawan kotak kosong. Pasalnya sampai penutupan perpanjangan masa pendaftaran paslon oleh KPU, tidak ada bapaslon penantang yang muncul.

Meski demikian, pasangan Musyafirin-Fud tidak bisa menganggap remeh. Pada pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang, perolehan suaranya bisa saja dikalahkan oleh kotak kosong, karena pengalaman serupa juga pernah terjadi di daerah lain di Indonesia yang bapaslon tunggal ditumbangkan oleh kotak kosong.

Iklan

Balon Bupati KSB, Musyafirin yang dikonfirmasi terkait hal tersebut di Mataram baru-baru ini mengaku bahwa pihaknya sangat optimis menang melawan kotak kosong di Pilkada KSB 2020. Pihaknya tidak khawatir dengan pengalaman di daerah lain, calon tunggal yang dikalahkan oleh kotak kosong. “Ya kita akan hadapi kotak kosong dan kalau di daerah lain ada yang  bisa kalah dengan kotak kosong, kasusnya beda dengan KSB,” ujar Musyafirin.

Musyafirin sangat optimis karena hasil survei terakhir yang dilakukan pada akhir Bulan Agustus lalu, hasilnya menunjukkan pasangan Musyafirin-Fud menang telak melawan kotak kosong. “Sekarang dari hasil survei terakhir kita per tanggal 24 Agustus lalu, kita sudah diangka 87,5 persen, itu lawan kotak kosong,” ungkapnya.

Sementara untuk survei elektabilitas jika dirinya punya calon penantang yang diusung oleh partai politik, mencapai angka 70 persen lebih. Sedangkan figur kandidat lainnya rata-rata memiliki elektabilitas di bawah 10 persen. Jomplangnya tingkat elektabilitas itulah kemudian menjadi alasan sebagai besar partai politik di KSB merapat mendukung pasangan petahana ini.

Ditanya resep memimpin KSB selama 4,5 tahun terakhir ini sehingga bisa mendapatkan dukungan masyarakat, Musyafirin mengatakan bahwa resepnya tidak lain bagaimana membuat kebijakan yang bisa dirasakan langsung oleh semua kalangan masyarakat KSB.

“Itu kita serahkan kepada masyarakat yang menilai, bagaiamana kami sudah jalan 4,5 tahun ini untuk tujuan KSB baik. Dengan program kami, semua segmen kita sentuh, petaninya sudah kita sentuh, nelayannya  sudah kita sentuh, UMKM-nya juga sudah kita sentuh, semuanya lapisan kita sentuh dengan program,” pungkasnya. (ndi)