Laut Huu Kembali Makan Korban

Rahwati (50) korban tewas tenggelam saat dibawa ke rumah duka, tepatnya di Dusun Finis Desa Huu, Selasa, 30 Juni 2020.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Warga tewas tenggelam di perairan Huu kembali terjadi. Musibah ini terjadi pada Selasa, 30 Juni 2020 Pukul 11.00 Wita dan menimpa Rahwati (50). Penjual ikan asal Dusun Finis Desa Huu tersebut, meninggal tak lama setelah berupaya mengambil ember yang terseret arus laut.

Kapolsek Huu, Ipda Zulharis melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada wartawan menyampaikan, tenggelamnya perempuan parubaya ini berawal saat ia hendak mengambil ember untuk menampung ikan. Tempatnya pada tambatan perahu yang berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Iklan

Sewaktu berangkat menuju perahu korban berenang dengan memanfaatkan pelampung dari gabus. Setelah berhasil dan keluar tiba-tiba ember yang dibawanya terlepas kemudian hanyut terbawa arus. “Setelah kembali ember terlepas dan hanyut, korban kemudian berupaya mengambilnya,” terang dia.

Saat berupaya mengambil ember yang akan digunakan untuk menampung ikan jualannya itu, Rahwati tidak menggunakan pelampung lantaran jaraknya tidak begitu jauh. Namun hal itu justru membuatnya tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Atas insiden tersebut, lanjut Hujaifah, jajaran Polsek Huu yang mendapat laporan dari warga langsung menuju TKP untuk proses pencarian. Dan tak lama upaya ini membuahkan hasil namun korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. “Setelah dilakukan pencarian bersama warga korban ditemukan dalam keadaan meninggal,” ujarnya.

Atas temuan itu, perempuan yang sehari-hari menjual ikan hasil tangkapan nelayan Huu tersebut langsung dilarikan ke puskesmas untuk pemeriksaan adanya unsur kejahatan atau tidak. Tetapi atas permintaan keluarga upaya itu tak jadi dilakukan karena mereka menganggai hal tersebut murni musibah. “Kemudian dibuat surat pernyataan dari keluarga bahwa mereka menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya. (jun)

  Polsek Pajo Amankan Tersangka Pencurian Ternak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here