Laskar Pelari Peserta Lombok Charity Tempuh Jarak 60 Km

Bupati KLU H. Djohan Sjamsu melepas peserta Laskar Pelari Lombok Charity Run. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Empat orang Laskar Pelari Peserta Lombok Charity, menyempatkan diri menjajal rute Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu, 19 Juni 2021. Peserta lari menempuh jarak sekitar 60 km dari Tanjung (lokasi Kantor Bupati) hingga titik finish di depan Masjid Kuno Bayan.

Laskar Pelari Lombok Charity Run, tiba di Tanjung, Lombok Utara, Jumat, 18 Juni 2021. Mereka disambut oleh Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH, Wakapolres Lombok Utara, beserta sejumlah pejabat pemda lain. Usai ramah tamah dan menginap semalam, peserta selajutnya dilepas Sabtu pagi pukul 06.00 WITA di titik start – kantor bupati.

Iklan

Bupati cukup antusias melihat daerahnya dijadikan lokasi lari jarak jauh rombongan Laskar Pelari. Olahraga ini memberi motivasi dan pelajaran bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi melalui olahraga. Di sisi lain, Pemda juga terbantu dengan promosi wisata yang dilakukan Laskar Pelari.

“Covid tidak boleh dihadapi dengan berdiam diri saja, tanpa melakukan perlawanan. Keinginan kita ke depan dengan kegiatan hari ini, dapat menggugah semangat masyarakat Lombok Utara berlari dan berolahraga untuk mencegah Covid-19,” kata Djohan dalam siaran pers yang diterima Suara NTB, Minggu, 20 Juni 2021.

Bupati berharap, aktivitas olahraga sekaligus promosi wisata melalui even lari, tidak terlaksana saat ini saja. Ia berharap, grup olahraga dari berbagai komunitas di tingkat nasional dapat mengadakan acara serupa di KLU. Begitu pula dengan OPD dan organisasi olahraga di KLU, diminta lebih sering menghidupkan suasana olahraga atletik.

Bupati berkaca pada prestasi yang diraih putra daerah di kancah nasional, seperti L. M. Zohri dan Sudirman Hadi. Mereka terlahir secara alami memiliki bakat atlet atletik hingga mampu membawa nama daerah dan bangsa Indonesia di level internasional.

Ketua Umum Perkumpulan IOA, Erick Sumar, turut menyampaikan apresiasi atas dukungan dan penerimaan Pemda KLU. Para pelari yang diboyong dari Jakarta sudah bersiap mensukseskan Lombok Charity Run dengan menempuh jarak sejauh 60 km.

Untuk diketahui, 4 orang Laskar Pelari dari Jakarta masing-masing, Adita Irawati, Carla Felany, Nicky Jihan, dan Erry Permana. Adita adalah Staf Khusus/Jubir Kementerian Perhubungan sekaligus Komisaris Citilink Indonesia. Carla Felany saat ini aktif pada kegiatan lari jarak jauh, untuk kegiatan amal  (fund rising).

Selanjutnya, Nicky Hogan seorang Investor Saham dan Penulis Buku. Serta, Erry Permana, merupakan Konsultan Akuntan Publik, dan telah terlibat 9 kali mengikuti ajang Charity Run.  (ari)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional