Lapak PKL di Monumen Mataram Metro akan Ditata

Miftahurrahman (Suara NTB/Jun)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pekarjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, segera menata area seluas 4 are di sekitar Monumen Mataram Metro. Penataan area ini untuk mengakomodir puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Gerbang Tembolak. Targetnya, Januari 2022 mendatang fasilitas tersebut sudah bisa dimanfaatkan pedagang.

Kepala Dinas PUPR Mataram, Miftahurrahman kepada wartawan, Jumat, 19 November 2021 menjelaskan, area tersebut akan ditata sedemikian rupa untuk menampung 60 PKL yang sebelumnya berada di Gerbang Tembolak. “Kami penataan untuk tempat lapak saja. Kemarin hitungannya itu untuk 60 PKL,” ungkapnya.

Iklan

Dinas PUPR, lanjut dia, hanya menata area lapak dengan alokasi anggaran sekitar Rp200 juta. Sementara untuk pembangunan lapak PKL-nya, jadi tanggung jawab penuh Dinas Perdagangan (Disdag) Mataram.

Rencananya, penataan segera dimulai dengan target pekerjaan tuntas Desember 2022. “Sekarang pekerjaan yang ini. Karena untuk mengakomodir PKL yang banyak di Tembolak. Desember Inya Allah selesai, kalau tendanya sudah jadi bisa langsung dipakai,” ujarnya.

Kalaupun lapak belum jadi namun area sudah tertata dengan rapi, Miftahurrahman menyakinkan bahwa PKL pasti langsung menempatinya untuk berjualan. Menyangkut data 60 PKL yang kebagian jatah lapak, pihaknya tidak mengetahui jelas. Hanya saja, lapak ini khusus bagi mereka yang sebelumnya berada di Gerbang Tembolak. “Sesuai data yang kemarin. Kalau masalah data ada di Dinas Perdagangan,” tandasnya. (jun)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional