Lapak di Sekitar Pertokoan di Seketeng, Sumbawa Ditertibkan

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Belasan lapak liar yang kebanyakan dibangun dari tenda dan terlihat kumuh di kompleks Pertokoan di kota Sumbawa Besar, telah ditertibkan oleh petugas Kelurahan kerjasama dengan pemilik toko. Sebab mereka berjulan tanpa izin dan mengganggu keindahan kota.

Lurah Seketeng, Abdul Munir, S.Ap, kepada Suara NTB, Minggu, 5 Maret 2017 mengungkapkan, sudut sebelah utara Pertokaan yang selama ini banyak dihuni lapak liar tanpa izin terpaksa dibersihkan.

Iklan

Selain mengganggu keindahan kota, juga dalam rangka menyambut lomba kelurahan. Waktu dilakukan penertiban, nyaris tak ada protes dari pedagang yang rata rata datang dari luar Seketeng. Mengingat keberadaan mereka juga tanpa izin. “Tak ada protes,”cetusnya.

Dalam melakukan penertiban, pihaknya kerjasama dengan para pemilik toko yang berada di kompleks tersebut. Rencananya nanti bagian depan akan dibangun pagar besi oleh pemilik toko dan didalamnya akan dbuatkan semacam panggung untuk lokasi hiburan atau kegiatan lainnya.

“Kita juga butuh lokasi itu dibersihkan, sehingga sekarang kelihatan rapi dan tidak kumuh lagi,”jelas Munir.

Pedagang yang ada tak boleh lagi membuat bangunan permanen baru. Meski tetap diperbolehkan berdagang dengan menggunakan gerobak dorong. Hal ini dilakukannya dalam upaya membuat kebersihan dan keindahan kota menyamut lomba antar kelurahan. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here