Lantik 97 Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda NTB

Selong  (suarantb.com) – Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli, M.Si melantik 97 Bintara Polri di SPN Belanting, Selasa (7/3/2017). Dalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda NTB, para bintara kini telah resmi menjadi anggota Polri.
“Hal ini berarti pada diri saudara melekat berbagai tugas, kewajiban, dan tanggugjawab sebagai bhayangkara negara,” ujarnya.

Turut hadir diantaranya Sekda Lotim, H Rohman Farli, pejabat utama Polda NTB, dan orang tua lulusan siswa Diktuk Bintara. Kapolda menambahkan, para bintara telah dibekali pengetahuan dan keterampilan teknis dan taktis kepolisian yang memadai. Hal tersebut harus digunakan dengan baik dalam berbagai tugas di lapangan.

Iklan

“Saudara akan berdiri di jajaran terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kehadiran saudara akan mennjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan,” tegas Firli.

Untuk itu, sambung Kapolda, para bintara diperintahkan untuk melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh, jujur, ikhlas, penuh semmangat dan tanggung jawab.“Hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan diri dan organisasi Polri,” tegas Kapolda.

Para bintara lulusan 2017 juga diminta untuk menerapkan pola hidup sederhana dan tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hedonisme.“Jadilah panutan dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat, memberikan solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah potensi gangguan Kamtibmas,” tutup Kapolda. (dea)