Lantik 24 Kades, Bupati Ingatkan Jangan Semaunya Pecat Perangkat Desa

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melantik 24 kades terpilih periode 2021-2027. (Suara NTB/ her)

Giri Menang (Suara NTB) – Sebanyak 24 kepala desa (kades) terpilih di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) resmi dilantik Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di Aula Kantor Bupati Lobar, Kamis, 19 Agustus 2021.

Pelantikan kades terpilih ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini juga dihadiri Ketua DPRD Hj. Nurhidayah, Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo, Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Heri Ramadan dan Ketua Akad Lobar serta camat.

Iklan

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Fauzan Khalid berpesan kepada para kades yang dilantik agar tidak sembarangan mengganti perangkat desa. “Kita semua berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan pelantikan ini diberkahi dan menjadi awal bagi para kades yang baru saja kita lantik bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di desa masing-masing,” harapnya.

Atas nama Pemda, Bupati mengucapkan selamat atas telah terpilihnya 24 kades masa jabatan periode 2021-2027.”Saya sangat yakin sekali, siapapun kita ketika menginginkan sesuatu lebih-lebih jabatan politik tidak ada memiliki cita-cita yang jelek. Pasti cita-cita kita semua ingin yang terbaik untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Bupati juga menyinggung soal kebiasaan kades terpilih, biasanya  kalau sudah dilantik hal pertama yang dilakukan adalah mengganti pegawai-pegawai desa atau aparatur desa. “Saya ingatkan kita kerja di pemerintahan bukan berdasarkan kemauan kita, bahkan bukan semata-mata berdasarkan niat baik kita. Tetapi kita kerja di pemerintahan itu dasarnya adalah Peraturan Perundang-undangan, bukan kemauan kita, niat baik kita dan itu tidak boleh,”kata dia.

Selain itu, ujarnya, dalam peraturan perundang-undangan, kalau ada proses penggantian dan pemindahan aparatur desa  harus ada persetujuan camat. “Kerjalah dan mengambil kebijakan berdasarkan peraturan perundang-undangan karena kita kerja didalam sebuah sistem yang sudah diatur di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional