Langgar Protokol Covid-19, WNA Disanksi Fisik

Sejumlah wisatawan mancanegara mendapat sanksi fisik lantaran melanggar protokol Covid-19 dalam operasi yustisi yang digelar Polsek Kuta di kawasan The Mandalika, Jumat, 29 Januari 2021.

Praya (Suara NTB) – Sejumlah warga negara asing (WNA) Jumat, 29 Januari 2021, mendapat sanksi fisik dari anggota Polres Lombok Tengah (Loteng) dalam operasi yustisi yang digelar di kawasan wisata The Mandalika Kuta. Sanksi dijatuhkan lantaran mereka melanggar protokol Covid-19 saat beraktivitas di kawasan wisata tersebut. Operasi dipimpin langsung, Kapolsek Kuta Iptu Muh. Fajri, S.TrK.

“Kebanyakan dari pelanggar protokol Covid-19 yang dilakukan, berupa tidak menggunakan masker,” kata Fajri, Jumat sore kemarin. Dikatakannya, jajaran Polsek Kuta secara berkala tetap menggelar operasi yustisi. Dengan sasaran wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Termasuk masyarakat umum yang tengah berwisata di kawasan wisata Kuta.

Iklan

Pemberian sanksi tidak pandang bulu. Siapapun yang melanggar dan kedapatan tidak patuh  pada protokol Covid-19 bakal diberikan saksi tegas. meski itu wisatawan asing ataupun mencanegara, semua diberikan sanksi jika melanggar. Terutama sanksi fisik, berupa push up dengan harapan bisa memberikan efek jera bagi para pelanggaran protokol Covid-19.

“Ini semua juga demi kebaikan bersama. Jadi siapapun yang melanggar siap-siap mendapat sanksi,” teranganya. Terlebih Pantai Kuta di kawasan The Mandalika, merupakan salah satu obyek wisata dan tujuan wisata populer. Bukan hanya bagi wisata domestik tetap juga mancanegara.

Sehingga penerapan protokol Covid-19 di kawasan tersebut benar-benar jadi atensi. Jangan sampai kawasan wisata The Mandalika justru menjadi salah satu pusat penyebaran Covid-19. “Ini juga kenapa kemudian kita terus menggelar operasi di kawasan wisata khususnya di Pantai Kuta. Karena memang selalu ramai dikunjungi wisatawan,” tegasnya.

Semua itu dilakukan untuk menjaga Kawasan The Mandalika supaya bisa menjadi kawasan bebas Covid-19. Caranya, para pengunjung kawasan The Mandalika harus benar-benar disiplin menjalankan protokol Covid-19. Baik wisatawan asing maupun lokal serta masyarakat secara umum. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional