Lama Mangkrak, Walikota Tawarkan Dua Opsi untuk MWP

Mataram (suarantb.com) – Mataram Water Park (MWP) yang merupakan aset Pemkot Mataram telah lama mangkrak. Terkait pengelolaan aset ini, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh memiliki dua opsi. Salah satunya adalah mengelola sendiri aset tersebut.

Jika dikelola sendiri, maka pembiayaan pengelolaan akan ditanggung sendiri melalui APBD Kota Mataram. Walikota mengatakan jika dibiayai sendiri oleh Pemkot Mataram, MWP tak akan lagi dijadikan sebagai kolam untuk kegiatan latihan olahraga atlet renang. Namun akan dibuka untuk umum.

Iklan

“Tidak lagi sebagai kolam khusus untuk sport. Kita ingin menjadikan sebagai kolam renang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum,” ujarnya. Jika diperuntukkan bagi masyarakat umum, maka secara teknis MWP harus diubah.

Namun jika pengelolaan sendiri tidak memungkinkan, maka MWP akan diserahkan ke pihak ketiga yang mau bekerja sama dengan Pemkot Mataram. Tapi hingga saat ini diakui Ahyar belum ada pihak ketiga yang serius ingin mengelola aset tersebut.

Ia mengungkapkan banyak pengusaha yang mendatanginya untuk menawarkan diri mengelola MWP. Tapi pihaknya tidak ingin pihak ketiga hanya sekadar mengelola dengan keadaan aset seperti saat ini tanpa melakukan perubahan. “Saya ingin itu diubah. Artinya supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kedalaman kolam renang di MWP dikhususkan bagi para atlet sehingga cukup dalam. Untuk itulah pihaknya ingin kolam tersebut diubah. Di samping itu perlu juga disediakan fasilitas-fasilitas yang memadai sehingga menarik orang untuk datang.

“Saya belum ketemu (investor) yang seperti itu sampai sekarang ini. Kalau ada yang mau serius untuk mengelola itu, akan kita kaji,” jelasnya. Untuk mengkaji keseriusan investor, ia akan menyerahkan hal tersebut ke SKPD terkait. (ynt)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here