Lalu Suryade Gandeng Habib Ziadi di Pilkada Loteng

Lalu Suryade (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Bakal calon Bupati Lombok Tengah dari PKS, Lalu Suryade memastikan dirinya sudah mantap memilih Habib Ziadi Thohir sebagai balon pendampingnya dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lombok Tengah. Suryade dan Habib Ziadi sepakat berpasangan sebagai balon Bupati dan balon wakil bupati.

“Saya sudah memilih Habib Ziadi sebagai pendamping,” katanya saat dikonfirmasi Senin, 23 Maret 2020. Dari pendekatan dan komunikasi dirinya dan Habib Ziadi, sudah ada kecocokan dan kesamaan visi misi untuk membangun dan memajukan kabupaten Loteng.

Sehingga dirinya dan Habib Ziadi memutuskan untuk bergandengan memberikan kontribusi dan pengkhidmatan terbaik bagi Loteng. “Kita sudah ada kecocokan,” akunya. Ia juga sudah menyampaikan hal itu ke DPC PKS Loteng terkait keputusan dirinya memilih Habib Ziadi sebagai balon wakil.

Lantas, Parpol mana saja jadi parpol pengusung paket Lalu Suryade – Habib Ziadi selain PKS. Lalu Suryade mengklaim sudah ada sinyal positif dari parpol lain berpeluang jadi mitra koalisi PKS. Dengan parpol itu sudah memenuhi syarat minimal untuk dukung dan mengusung balon kada di Pilkada Loteng.

Tetapi pihaknya belum akan mengumumkan kepada publik terkait parpol koalisi pengusung paket Lalu Suryade – Habib Ziadi.

“Tunggu waktu tepat untuk kita umumkan,” imbuhnya.

Ia menyebut, raihan enam kursi yang dimiliki PKS di DPRD Loteng, tidak terlalu tidak sulit bagi pihaknya untuk bisa mengajak parpol lain berkoalisi. Pihaknya pun sudah menyampaikan ke DPC PKS Loteng terkait hasil komunikasi dirinya dan Habib Ziadi dan keputusan berpasangan di Pilkada Loteng. “Hal ini sudah kita sampaikan ke DPC PKS Loteng,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi yang dikonfirmasi mengaku, pihaknya belum menerima laporan terkait keputusan Lalu Suryade memilih berpasangan Habib Ziadi. Meskipun memang pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Lalu Suryade untuk memilih pasangan. “Kita bebaskan bersangkutan memilih pasangan,” ungkapnya.

Dia mengingatkan, dalam memilih balon wakil pendamping, sebaiknya juga balon wakil itu juga mampu membawa partai politik. Lantaran, PKS tidak memiliki raihan kursi cukup untuk mengusung paslon. Butuh tambahan empat kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal.

“Kita harapkan balon wakil bisa membawa parpol. Sehingga ada parpol mitra koalisi PKS,” imbuhnya. Seraya menambahkan, bahwa pihaknya memang meminta Lalu suryade paling lambat akhir Maret ini sudah menyampaikan pasangan pendamping dan parpol mitra koalisi. “Hanya tinggal Loteng masih berproses di DPC,” pungkasnya. (ndi)