Lagi, Tiga Jenazah TKI Asal Lombok Teridentifikasi

Mataram (suarantb.com) – Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Mataram, Mucharom Ashadi menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima dari Batam pagi ini, Jumat, 11 Nopember 2016, hasil identifikasi jenazah menyebutkan ada tiga jenazah TKI asal Lombok yang kembali ditemukan.

“Informasi terbaru dari Batam yang kita terima pada pukul 11.05 WITA, dari 14 jenazah yang belum teridentifikasi kemarin, alhamdulillah lima jenazah telah berhasil diidentifikasi. Dan tiga diantaranya berasal dari Lombok,” ujarnya.

Iklan

Tiga jenazah TKI yang telah teridentifikasi tersebut berasal dari Lombok Tengah atas nama Suhaili, Usman dan Irman. Sedangkan dua jenazah lainnya berasal dari Lampung dan Aceh.

Menurut Mucharom, pemulangan tiga jenazah ini akan dilakukan secepatnya. Jika tidak ada halangan, tiga jenazah ini akan dipulangkan besok, Sabtu, 12 Nopember 2016.

“Pemulangannya insya Allah besok, kan hari ini kita sedang mengurus pemulangan jenazah yang sisa empat kemarin,”terangnya.

Delapan jenazah yang telah teridentifikasi sebelumnya, empat diantaranya yakni Baharuddin asal Lombok Timur, Samiin asal Lombok Timur, Aldi asal Lombok Tengah dan Lalu Yakup asal Lombok Barat telah dipulangkan kemarin, Kamis, 10 Nopember 2016. Sedangkan jenazah Samsudin asal Lombok Timur, Ahmad Suparlan asal Lombok Tengah, Antoni asal Lombok Tengah dan Muhamad Zaini asal Lombok Tengah dijadwalkan akan sampai di LIA (Lombok International Airport) sore ini, Jumat, 11 Nopember 2016 sekitar pukul 17.50 WITA.

Dengan hasil identifikasi ini, total TKI asal Lombok yang menjadi korban kecelakaan kapal di Teluk Mata Ikan Batam berjumlah 20 orang. Dengan korban selamat berjumlah 26 orang. Sehingga total penumpang asal Lombok yang menaiki kapal naas tersebut hingga saat ini tercatat berjumlah 46 orang. (ros)

  Wabup KSB : Jangan Macam-macam dengan Dana Bantuan Korban Gempa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here