Lagi, Seorang Kakek di Bima Diduga Cabuli Pelajar

Bima (Suara NTB) – Jajaran Polres Bima Kabupaten kembali menangani kasus pencabulan anak di bawah umur. Kali ini menimpa NS (13) warga Kecamatan Parado. Yang diduga dicabuli H. Israil Karin (55), seorang buruh tani warga Desa Rato Kecamatan Parado. Aksi itu dilakukan di kediaman pelaku pada Kamis, 8 September 2016 sekitar pukul 21.00 Wita.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bima, Ipda Hilir kepada Suara NTB, Jumat, 9 September 2016, mengatakan, kasus pencabulan itu sedang ditangani. Terduga pelaku sudah ditahan di Polres Bima. Sementara korban masih status sebagai pelajar telah diambil keterangan.

Iklan

“Pelaku diamankan anggota Polsek Parado. Setelah tertangkap basah oleh warga karena mencabuli korban di rumahnya,” ucapnya.

Peristiwa tidak senonoh ini pertama kali terungkap setelah diketahui oleh warga setempat, yang tidak sengaja masuk ke rumah pelaku. Saat itu, warga itu melihat pelaku dan korban sedang bersetubuh di dalam kamar.

“Perbuatan pelaku ini pertama kali dilihat warga yang bertamu di rumahnya,” ujarnya.

Sebelumnya, korban sedang tertidur pulas di rumahnya. Tiba-tiba datang pelaku untuk bertamu dan masuk ke rumah korban. Pada saat itu korban seorang diri tanpa orang tua di rumah, akhirnya dibangunkan oleh pelaku.

“Pelaku  mengajak korban ke rumahnya, dijanjikan akan diberikan uang, sehingga korban menerima ajakan ini,” terang Hilir.

Menurut pengakuan korban, lanjut Hilir, sesampai di rumah, rupanya pelaku telah berniat jahat kepada korban. Perempuan yang masih berumur 13 tahun itu langsung disetubuhi hingga beberapa kali.

“Pelaku mencabuli anak ini sebanyak enam kali,” ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Bima, untuk menjalani pemeriksaan. Sementara korban sendiri telah memasukkan laporan resmi dan menjalani visum.

“Pelaku sedang diperiksa dan dua saksi lainnya telah diambil keterangan. Serta melakukan olah TKP,” pungkasnya. (uki)