Lagi, Kasus Gantung Diri Terjadi di Lotim

Aparat keamanan berada di lokasi gantung diri di Dusun Gubuk Barat Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela, Kamis, 25 Februari 2021.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Salah seorang warga di Dusun Gubuk Barat Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela, IM (31) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur milik tetangganya, Kamis, 25 Februari 2021 sekitar pukul 06:00 Wita.

Kejadian gantung diri itu dilakukan korban di dapur milik Samsul Hadi  warga RW Karang Dalem Dusun Gubuk Baret Desa Pringgasela yang tidak lain merupakan warga korban. Korban ditemukan pukul 06.00 Wita.

Iklan

Adapun kronologis kejadian kejadian sendiri, yaitu para Kamis 25 Februari 2021, sekira pukul  05.00 Wita, saksi Kartini bersama suaminya melihat korban mondar mandir di depan rumahnya dan sempat menawarkan kopi kepada korban. Akan tetapi korban menolak tawaran saksi.

Kartini selanjutnya masuk ke rumahnya untuk menonton televisi, sementara suami saksi masuk ke dalam kamar untuk istirahat. Sekitar pukul 06.00 Wita, Kartini ke dapur bermaksud untuk masak. Namun setelah menyalakan kompor dan membuka pintu dapur dan menuju tempat penggilingan tepung, kartini terkejut saat menemukan korban dalam keadaan tergantung dan tak bernyawa.

Kartini langsung berteriak minta tolong untuk membantu menurunkan korban lalu bersama saksi beberapa warga yang datang membantu untuk menurunkan korban dan memotong tali yang menjerat leher korban untuk kemudian membawa korban ke rumah korban.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. Lalu Jaharudin, membenar adanya kasus gantung diri yang dilakukan salah seorang warga di Desa Pringgasela. Pihak kepolisian, kata dia, sudah melaksanakan cek TKP  yang dipimpin Kapolsek Pringgasela dan interogasi terhadap saksi-saksi di TKP.

Dari keterangan para saksi, korban mengalami gangguan jiwa dan masih dalam perawatan serta sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit jiwa. Bahkan korban beberapa kali pernah melakukan percobaan bunuh diri akan tetapi bisa digagalkan oleh keluarganya. Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai suatu musibah dan tidak meminta untuk dilaksanakan otopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan otopsi. Korban dimakamkan langsung oleh keluarga Kamis kemarin di Pemakaman Umum Desa Pringgasela. (yon)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional