Lagi, Kapal Pesiar Singgah di Lombok

Giri Menang (Suara NTB) – Kapal pesiar kembali bersandar di Pelabuhan Pelindo Lembar, Jumat, 19 Agustus 2016. Kapal pesiar M.V Dawn Princess ini bertolak dari Australia membawa crew sekitar 872 orang. Penumpang yang dibawa 1.967 orang dari berbagai negara.

Kapal berbendera Bermuda ini dikemudikan Capten Mr. Paul Sligth sengaja singgah di perairan Lembar.“Jumlah crew-nya 872 orang dan jumlah penumpang 1.967 orang, penumpang ini singgah di Lombok,”jelas GM Pelindo III Lembar, Baharudin kepada wartawan.

Iklan

Kapal bermuatan ribuan orang ini nyandar di Pelabuhan Lembar sekitar pukul 06.30 Wita. Para penumpangnya pun keluar dari kapal menggunakan sekoci milik Kapal Pesiar MV Dawn Princess menuju dermaga Pelindo II Lembar. Di dermaga para tamu ini disambut oleh tarian gendang Beleq yang disiapkan oleh agen kapal pesiar.

Tampak GM Pelindo Baharudin juga ikut menyambut para wisatawan. Setelah disambut, mereka pun langsung menuju bus pariwisata yang sudah disiapkan. Selanjutnya mereka dibawa ke tempat wisata yang ada di Lombok.

Setelah singgah di Lombok, kapal pesiar ini akan bertolak dari Perairan Lembar menuju Malaysia. Menurut GM Pelindo ini, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Lombok menggunakan kapal pesiar terus meningkat. Dari data Pelindo III sendiri, mencatat selama tahun ini ada 12 kapal pesiar yang sandar. Dari target tahun ini 24 kapal pesiar.

“Selama tahun 2016, ditargetkan ada 24 kapal pesiar yang datang. Hingga saat ini sudah tercapai 11 kapal pesiar yang sandar. Pada tahun 2015 yang lalu dari 26 kapal pesiar yang datang berkunjung, setidaknya wisatawan yang masuk ke Lombok melalui Pelabuhan Lembar mencapai 36 ribu orang,” papar GM Pelindo III Lembar Baharudin. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here