Lagi, BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan Sembako dan Masker di Kota Mataram

kepala Cabang BPJAMSOSTEK NTB, Adventus Edison menyerahkan secara simbolis bantuan ke Pemkot Mataram untuk membantu penanganan Covid-19. Diterima oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abdu. Disaksikan Ketua Apindo NTB, dan Ketua Konfederasi Serikan Pekerja Indonesia NTB

Mataram (suarantb.com) – BPJAMSOSTEK Kantor Cabang NTB tidak henti berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 melalui pemberian bantuan APD berupa Masker Kesehatan dan Paket Sembako utk pekerja yg terdampak Covid19.

Rabu, 20 Mei 2020 bertempat di Pendopo Walikota Mataram, BPJAMSOSTEK mengadakan kegiatan penyerahan bantuan APD, paket sembako dan penyerahan santunan bagi ahli waris peserta BPJAMSOSTEK yg mengalami meninggal dunia yang diterima langsung oleh Walikota Mataram Ahyar Abduh. Hal ini sebagai wujud kepedulian Institusi yg dibentuk berdasarkan UU Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraa Jaminan Sosial yaitu BPJS Ketenagakerjaan atau dapat dipanggil BPJAMSOSTEK.

Iklan

Kepala BPJAMSOSTEK Adventus Edison dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka membantu pemerintah daerah khususnya Kota Mataram dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 dan membantu meringankan beban pekerja yg terkena dampak covid19 memberikan kembali bantuan APD dan paket sembako.

“Hal ini sebagai wujud partisipasi aktif institusi kami agar mendorong secepatnya pandemi ini segera berakhir dan dapat hidup normal kembali” kata Adventus.

Walikota Mataram yang menerima langsung bantuan ini menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta BPJAMSOSTEK membantu pemerintah kota dan meringankan beban pekerja atas bantuan yg telah diserahkan.

“Kami sangat berterimakasih dan saya ucapkan apresiasi tinggi kepada BPJAMSOSTEK yg tidak henti membantu Pemerintah Kota meringankan beban masyarakat yg terkena dampak. Dan mengajak terus bersinergi memberikan bantuan untuk warga masyarakat agar dapat memutus mata rantai Covid19” kata Ahyar dalam sambutannya.

Selain itu juga dan sekaligus masih dalam rangka menyambut Mayday 1 Mei 2020, BPJAMSOSTEK NTB berkolaborasi dengan KSPSI dan PHRI Provinsi NTB menyerahkan bantuan paket sembako bagi anggota KSPSI dan PHRI di Kota Mataram. Bantuan ini dikhususkan bagi pekerja di sektor perhotelan dan restoran yg paling terdampak pandemi ini. Bantuan diterima langsung oleh Ketua KSPSI dan Ketua PHRI NTB.
Penyerahan Santunan Klaim dan Beasiswa Anak Pekerja.

Dalam kesempatan yang sama, BPJAMSOSTEK melalui Walikota Mataram secara simbolis menyerahkan santunan klaim kematian kepada ahli waris peserta yg mengalami meninggal dunia sebesar Rp 42.000.000,- serta Beasiswa Sekolah bagi anak yg ditinggalkan sebesar hingga Rp 174.000.000,-.

Semua hal ini memberikan bukti bahwa BPJAMSOSTEK konsisten memberikan manfaat setinggi-tingginya kepada Peserta sesuai PP Nomor 82 Tahun 2019 ttg peningkatan manfaat Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja dengan iuran yg terjangkau bagi pekerja maupun pemberi kerja.(bul