Kyai Zul Sebut Jalur Independen Lebih Pasti

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Salah satu figur yang bakal maju dalam peta pertarungan Pemilihan Gubernur NTB 2018 mendatang adalah mantan Bupati KSB, K. H. Zulkifli Muhadli. Kyai Zul panggilan akrabnya, lebih memilih jalur independen yang lebih pastii ketimbang menunggu Parpol yang baru menentukan calonnya pada detik terakhir.

Bukti keseriusan Kyai Zul maju dari jalur perseorangan, seperti disampaikan ke Suara NTB, sejauh ini telah mengumpulkan KTP sekitar 125 ribu khusus di Pulau Lombok saja. Yang dikumpulkan oleh relawan yang membentuk sendiri tanpa dibentuknya.

Iklan

“Kita belum bergerak di Pulau Sumbawa. Baru di Pulau Lombok saja, tim relawan yang membentuk diri ini telah mengumpulkan KTP 125 ribu. Dari 300 ribu KTP syarat pengajuan calon oleh KPU,” terangnya.

Kyai Zul menargetkan pengumpulan KTP hingga 500 ribu lembar cukup pada enam Kabupaten/Kota seperti yang disyaratkan aturan. Pihaknya pun optimis target tersebut terpenuhi. Memilih independen dianggapnya realistis. Sebab meski saat ini Kyai Zul menjabat sebagai KetuaDPW PBB NTB, namun kursi yang dimliki PBB di DPRD NTB hanya tiga kursi. Sementara syarat pengajuan calon mininal 13 kursi di DPRD NTB.

“Kita realistis aja. Lewat Parpol kursi kita sedikit. Menunggu parpol laain belum pasti. Makanya kita anggap independen lebih pasti,” tukasnya.

Terkat calon pendampingnya nanti sebagai Cawagub, Kyai Zul masih mempertimbangkan cukup banyak figur. Sebab masing masing figur memiliki keunggulan masing masing. Sambil terus memohon kepada Allah SWT mana calon yang terbaik sebagai pendampingnya nanti maju di Pilgub. (arn)

  Kesbangpoldagri KSB Terbitkan SKT 5 Parpol Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here