Kwarda Gerakan Pramuka NTB Dukung Desa Tetebatu ‘’Go International’’

Ketua Kwarda Pramuka NTB H. Fathul Gani bersama anggota Pramuka di NTB menanam pohon di Desa Tetebatu, Sabtu, 25 September 2021. Penanaman pohon ini mendukung desa ini mengikuti Best Tourism Village yang digelar UNWTO. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) –  Kwartir Daerah (Kwarda) NTB mendukung penuh Desa Wisata Tetebatu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pada ajang Best Tourism Village yang diselenggarakan United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Sabtu, 25 September 2021, Ketua Kwarda NTB Drs. H. Fathul Gani, M.Si., bersama para Andalan Daerah, DKD NTB, anggota Pramuka Penegak dan Pandega Lombok Timur termasuk Saka Wanabakti dan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, melakukan penghijauan atau penanaman pohon disertai kegiatan bersih – bersih.

Iklan

“Sebagai ikhtiar dan dukungan nyata gerakan pramuka untuk Desa Tetebatu yang mendunia,” terang Ketua Kwarda NTB, H. Fathul Gani saat ditemui di Ulem-Ulem yang merupakan titik lokasi kegiatan.

Menurut Kak Fathul sapaan akrabnya, sudah saatnya semua stakeholder bahu membahu, berkontribusi memberikan sumbangsih dalam mendukung Desa Tetebatu yang kini sedang mengikuti lomba dari UNWTO. Selain itu, penanaman dan bersih – bersih juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pramuka dalam menjaga alam NTB.

“Kegiatan ini juga dalam rangka terus mendukung program NTB Hijau dan Zero Waste Pemerintah Provinsi NTB. Selain itu, sebagai ikhtiar menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar kita yang indah ini,” tambah Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB ini.

Adapun jumlah bibit pohon yang ditanam adalah sebanyak 300 bibit dengan rincian 200 bibit ditanam Sabtu, 25 September 2021, dan 100 bibit  diserahkan ke pihak desa dan Pokja Ulem Ulem untuk dimanfaatkan sebagai bagian dari Kampanye NTB Hijau dan Cinta Lingkungan. (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional