Kurir Ganja 1 Kg Via Jasa Ekspedisi di Bima Ditangkap

Oknum AA beserta BB ganja seberat 1 Kg yang diamankan Tim Opsnal Satuan Res Narkoba Polres Bima Kota, Minggu, 28 Juni 2020.(Suara NTB/Ist)

Kota Bima (Suara NTB) – Seorang kurir ganja 1 kilogram (kg) inisial AA yang diketahui warga Desa Waworada Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, ditangkap Tim Opsnal Satuan Res Narkoba Polres Bima Kota, akhir pekan kemarin.

Pria berusia 22 Tahun itu, ditangkap saat setelah mengambil paket yang berisi ganja kering di Kantor salahsatu jasa pengiriman barang (ekspedisi) yang berada di Kelurahan Matakando Kota Bima.

Iklan

Kasat Res Narkoba Polres Bima Kota, Iptu Ramli mengatakan penangkapan oknum AA berawal dari informasi yang diperoleh, ada ganja seberat 1 kg yang dikirim melalui jasa pengiriman barang. “Saat sebelumnya ditangkap kita lakukan pengintaian terlebih dahulu,” katanya.

Beberapa jam kemudian, lanjutnya oknum AA datang di kantor jasa ekspedisi dengan menggunakan sepeda motor tanpa plat dan untuk mengambil paket yang sudah dilakban kardus.

“Saat keluar dari kantor jasa pengiriman barang dengan membawa paket, AA langsung kita amankan tanpa ada perlawanan,” katanya.

Ramli mengatakan, dari dalam paket tersebut ditemukan daun, biji hingga batang ganja kering. Beratnya mencapai satu kg. Saat ini AA dan BB yang disita sudah diamankan di Sat Res Narkoba Polres setempat.

“Akan kita proses hukum lebih lanjut. Oknum AA dan BB sudah diamankan,” katanya.

Ia menegaskan, penangkapan oknum AA dan penyitaan ganja 1 kg tersebut akan terus dikembangkan oleh pihaknya. Apalagi peredaran narkoba jenis shabu dan ganja kerap kali modus via mengirim jasa pengiriman barang.

“Belum sebulan ini kita juga amankan salaeorang oknum yang hendak mengambil paket berisi shabu via jasa ekspedisi. Kasusnya sedang kita proses saat ini,” pungkasnya. (uki)

  Luas Lahan Kritis di Bima Capai 161 Ribu Hektar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here