Kurir dan Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Selong (suarantb.com)Satres Narkoba Polres Lombok Timur berhasil meringkus dua orang yang diduga Kurir dan Pengedar narkotika jenis sabu. Kedua pelaku berinisial BDR (31) diduga seorang kurir dan seorang karyawan berinisial AN alias JN (38) diduga pengedar. Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda, Rabu, 10 Agustus 2016.

Pelaku BDR ditangkap saat mengantarkan narkotika jenis sabu. Sementara pelaku AN alias JN ditangkap di rumahnya di sebuah desa di Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim). Penangkapan kedua pelaku sekitar pukul 23.30 Wita. Dari tangan BDR dan AN alias JN, polisi menyita lima paket narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 4,49 gram, rangkaian bong, dan uang tunai Rp 150.000.

Iklan

Kapolres Lotim melalui Kasat Resnarkoba, AKP Prayit Hariyanto SH menyebutkan, pengungkapan dua pelaku tersebut berawal dari informasi adanya bandar narkoba yang akan melakukan transaksi dengan pembeli. Barang narkoba jenis sabu akan diantar oleh seorang kurir dengan tujuan seputaran RSUD dr. R. Soedjono Selong.

Tim Satres Narkoba Polres Lotim yang beranggotakan lima personil di bawah kendali langsung AKP Prayit mulai memantau target BDR yang mengendarai motor Jupiter MX bernomor polisi DR 2191 LA dari titik awal Masbagik menuju Labuhan Haji sekitar pukul 20.00 Wita.

“Tim tetap memantau pergerakan target. Begitu target BDR keluar dari rumah AN alias JN sekitar pukul 23.30 Wita, Tim langsung menyergapnya. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis sabu dua poket yang dibungkus dengan kertas rokok dan disimpan dalam bungkus korek api kayu,” ujarnya.

Tim langsung melakukan pengembangan ke rumah AN alias JN setelah mendapat informasi dari pelaku BDR. Mendengar suara petugas datang AN alias JN sempat lari ke belakang rumah untuk menghilangkan barang bukti. “Namun naas, satu poket shabu masih tertinggal di meja tamu dan dua poket lainnya disembunyikan di bawah bokor tempat nasi,” ungkapnya.

“Penangkapan terhadap kedua pelaku berawal informasi dari masyarakat tentang kegiatan pelaku yang sudah meresahkan dan memengaruhi warga dengan barang Haram tersebut,” tambah Mantan Kapolsek Kota Selong ini.

Pihaknya mengajak semua pihak bisa bekerja sama dalam upaya memberantas peredaran narkoba. “Kerja sama yang baik sangat diharapkan karena pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh Pihak Kepolisian saja. Ingat anak dan cucu adalah sasarannya,” pungkasnya. (szr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here