Kurangi Dampak Corona, YBM PLN NTB Salurkan Bantuan APD dan 1.000 Paket Sembako

Penyaluran bantuan sembako kepada keluarga dhuafa dan para pekerja sektor informal

Mataram (Suara NTB) – Tingkat penyebaran Corona Virus Desease-19 (COVID-19) di Indonesia, terutama di NTB mengalami peningkatan yang signifikan dari hari ke hari. Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus ini, tentu saja diperlukan peran dan kerja sama dari banyak pihak. Selain penyebaran, juga untuk menekan dampak yang dirasakan masyarakat.

Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Wilayah NTB turut serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus ini. Penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid dan pondok pesantren dilakukan di 21 titik lokasi yang tersebar di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara pada hari Jumat, 11 April 2020.

Iklan

Ketua YBM PLN Unit Induk Wilayah NTB, Taufiq Dwi Nurcahyo menyampaikan YBM PLN sebagai bagian dari gerakan kebaikan untuk Indonesia, menitikberatkan perhatian untuk pencegahan ini dimulai dari kelompok terkecil sebagai langkah antisipasi rantai interaksi yang berpotensi terhadap penyebaran COVID-19.

“YBM PLN sebagai pengelola zakat para pegawai PLN terus melakukan aksi-aksi dalam upaya meminimalkan dampak di masyarakat akibat Virus COVID-19 ini,” kata Taufiq.
Selain penyemprotan disinfektan, YBM PLN NTB juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri bagi para tenaga medis,hand sanitizer, sarung tangan serta mendistribusikan 1.000 paket sembako untuk keluarga dhuafa dan para pekerja sektor informal yang berpenghasilan harian di sekitar unit instalasi milik PLN yang terdampak pandemi.

“Semoga program ini dapat berjalan konsisten dan memberi manfaat positif bagi masyarakat luas yang membutuhkan dan menjadi gerakan kebaikan untuk membantu sesama. Kami juga mohon doa dari seluruh masyarakat supaya seluruh pegawai PLN yang bertugas senantiasa diberikan kesehatan untuk menjaga keandalan pasokan listrik,” demikian Taufiq.(bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional