Kunker di Bolo dan Wera, Bupati Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan kunker di Kecamatan Bolo, Rabu (5/2) (foto kiri). Bupati Bima menyerahkan bantuan kepada warga saat Kunker di Kecamatan Wera, Kamis (6/2) (foto kanan). (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE melakukan Kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kecamatan Bolo, Rabu, 5 Februari 2020 dan Kecamatan Wera, Kamis, 6 Februari 2020. Selain menyerap aspirasi masyarakat, Bupati juga menyerahkan bantuan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M. Chandra Kusuma, M. AP, mengaku rangkaian Kunker Bupati Bima sebagai upaya Pemerintah daerah agar lebih dekat dengan masyarakat.

Iklan

 “Kunker ini juga untuk menyerap aspirasi terkait kebutuhan dan kepentingan masyarakat sendiri,” katanya, Kamis, 6 Februari 2020.

Sebelumnya, kata Chandra, Rabu, 5 Februari 2020 Bupati beserta sejumlah pejabat, melakukan Kunker lima titik di wilayah Kecamatan Bolo. Diantaranya Desa Sanolo, Tambe dan Nggembe. “Selain menyerap aspirasi, di Kunker di Bolo, Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa peralatan usaha, terpal dan lainnya,” ujarnya.

Kemudian pada Kamis, 6 Februari 2020, lanjut Chandra, Bupati Bima melanjutkan Kunker di sejumlah titiik di Kecamatan Wera. Seperti di Desa Mawu, Tawali, Rangga Solo dan Hidi Rasa. “Kunker di Kecamatan Wera, Bupati meresmikan kantor Camat dan memantau pasar Tawali dan Terminal Bus,” katanya.

Selain itu, Bupati menyerahkan bantuan Rp40 juta untuk pembangunan Masjid Ar Raodah. Selain bantuan uang juga, diserahkan peralatan dapur, terpal, alat tenun, amplifire dan Toa. “Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara,” kata Chandra.

Kunjungan kerja Bupati Bima di Kecamatan Wera, berakhir di Desa Rangga Solo. Di desa pemekaran dari Desa induk Desa Hidi Rasa ini, Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla.

“Di Desa Hidi Rasa, Bupati  berdialog dengan masyarakat setempat. Kemudian menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Mushala serta bantuan bagi nelayan, usaha kerajinan tenun dan peralatan masak,” pungkasnya. (uki/*)