Kunjungan Prabowo Perkuat Sinyal Koalisi Golkar-Gerindra

Mataram (Suara NTB) – Kunjungan Prabowo Subianto ke NTB, ditanggapi sebagai sebuah sinyal politik oleh Partai Golkar. Kunjungan Prabowo itu dinilai telah memperkuat kans Partai Gerindra untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, SH alias Uhel.

“Ini yang datang ‘imam besar’ Partai Gerindra. Tentu bukan lagi sinyal, tapi kita bisa melihat ‘hilal’ politiknya,” ujar juru bicara DPD Partai Golkar NTB, Chris Parangan, SE, MM, kepada Suara NTB, Selasa, 7 Maret 2017.

Iklan

Prabowo memang menamping bahwa kunjungannya membawa misi politik. Namun, Chris menilai, penegasan semacam itu wajar saja disampaikan oleh tokoh sekaliber Prabowo yang memang tidak harus menyampaikan segala sesuatunya dengan lugas.

Chris menilai, Prabowo tentu tidak sembarangan memilih dan menentukan rangkaian agenda kunjungannya ke NTB. Politisi yang pernah mencalonkan diri di Pilpres 2014 itu menggelar pertemuan dengan Suhaili yang notabene telah mendapatkan rekomendasi dari DPD Partai Golkar  NTB serta dukungan dari 10 DPD Partai Golkar kabupaten/kota di NTB.

Menurut Chris, saat ini dukungan Golkar bisa dibilang tinggal menunggu formalitas semata. Ditambah dengan kunjungan Prabowo ini, maka Chris meyakini Suhaili sudah semakin dekat untuk memperoleh dukungan dari Partai Gerindra.

Meski berulangkali membantah kunjungannya bermuatan politik, kedatangan Prabowo kali ini memang memunculkan spekulasi yang cukup beragam. Spekulasi yang paling kuat tentunya adalah kemungkinan akan terjalinnya koalisi antara kedua parpol ini di Pilkada 2018 mendatang.

Jika koalisi dua parpol ini terealisasi, duet yang kemungkinan akan diusung bisa jadi adalah Suhaili dan Mori Hanafi yang tak lain adalah kader Partai Gerindra. Bersama Gerindra, Suhaili memang punya kisah manis di Pilkada Lombok Tengah 2015 lalu. Dimana, saat itu Suhaili menggandeng kader Gerindra, Lalu Pathul Bahri sebagai pendampingnya dan keduanya memenangkan Pilkada Loteng 2015. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here