Kunjungan Delegasi Raja Salman ke Lombok Belum Pasti

Seorang warga membawa poster Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ketika pelaksanaan Car Free Day di Bundaran HI Jakarta, Minggu (26/2). Kegiatan itu untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang.ANTARAFOTO/Wahyu Putro A/pd/17

Mataram (suarantb.com) – Pihak ITDC melalui Corporate Secretary PT ITDC, Yoanita Octavia Riany E menegaskan belum menerima kepastian terkait rencana kedatangan sejumlah anggota delegasi Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Kawasan Mandalika. Delegasi kerajaan yang kedatangannya berbarengan dengan lawatan Raja Salman ke Indonesia sempat disebut akan datang untuk kunjungan bisnis ke Lombok.

“Kita belum dapat info, itu juga masih simpang siur. Karena teman-teman di ITDC sudah tanya ke Deplu (Kementerian Luar Negri) dan Kementerian Pariwisata belum dapat informasi yang jelas,” terangnya pada suarantb.com, Senin, 27 Februari 2017.

Iklan

Meski isu kedatangan sejumlah delegasi Raja Arab tersebut santer terdengar, Yoan memastikan belum ada informasi yang diterima pihak ITDC selaku pengelola Kawasan Mandalika. Jadi, pihaknya belum bisa memastikan tanggal kedatangan rombongan ini.

“Mereka juga belum kasih informasi ke kita kunjungannya itu tanggal berapa dan segala macam itu belum jelas. Nanti kalau ada kita pasti kabari,” katanya.

Jika rombongan ini dipastikan berkunjung ke Mandalika, ITDC siap menawarkan investasi di kawasan Mandalika. Konsep wisata halal yang diusung Mandalika dimungkinkan untuk menarik minat pengusaha Arab untuk menanamkan modalnya di Lombok.

Tapi untuk bisa menyambut dengan baik, Yoan mengatakan pihaknya perlu kejelasan informasi jadwal dan agenda kunjungan rombongan tersebut. “Mungkin satu dua hari ini. Karena mereka hari Jumat ini kan masih di Istiqlal (Jakarta). Pasti kita akan dapat informasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Moh. Faozal yang dikonfirmasi suarantb.com juga mengaku tengah menunggu kepastian rencana kunjungan tersebut.

“Sudah ada pembicaraan antara Kemenpar dengan perwakilan Kedutaan Arab Saudi dan ITDC. Apa hasilnya, kita tinggal menunggu sebenarnya. Tapi yang jelas sudah terkomunikasikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Faozal telah menyatakan pihak Kemenlu sudah meminta pada delegasi Raja Salman untuk diadakan penjadwalan kunjungan ke Mandalika dan telah disetujui. Namun, hingga hari ini Dispar NTB dan ITDC tengah menunggu kepastian adanya kunjungan tersebut. “Soal kepastian ini kita juga masih menunggu,” tambahnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here